Costa Bakal Pimpin Lini Depan Spanyol Lawan Italia

Costa Bakal Pimpin Lini Depan Spanyol Lawan Italia

Pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui mengisyaratkan bakal menurunkan Diego Costa sejak awal laga menghadapi Italia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Juventus Stadium, Kamis (6/10) waktu setempat.

Costa yang absen membela Spanyol di Piala Eropa 2016 kini mendapat kepercayaan penuh dari Lopetegui. Penampilan impresifnya bersama The Blues jadi pertimbangan mutlak pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Sebelumnya, Costa sukses menjawab kepercayaan yang diberikan sang pelatih dengan mencetak dua gol Spanyol saat menggilas Liechtenstein 8-0 pada laga perdana Grup G.

“Besok Diego Costa bakal bermain. Kami memutuskan untuk mengeluarkan batas kemampuan kami pada pertandingan besar seperti ini,” kata Lopetegui pada konferensi pers jelang pertandingan.

Pernyataan Lopetegui ini sekaligus menegaskan nasib Alvaro Morata. Striker Real Madrid tersebut kemungkinan besar kembali menghuni bangku cadangan seperti pada laga sebelumnya.

“Morata adalah pemain hebat yang akrab dengan persaingan tinggi di Real Madrid. Namun, ia bisa menjadi opsi di lini depan,” ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

Lopetegui juga menegaskan tidak meremehkan rekor kandang buruk yang dimiliki Italia saat menjamu Perancis di laga persahabatan. Kala itu, Gli Azzurri takluk 1-3 dari tim tamu.

“Kami tidak akan terpaku hasil pertandingan Italia-Perancis karena itu adalah laga persahabatan. Bagaimanapun Italia telah melewati masa dengan filosofi yang sama dan dihuni sejumlah pemain hebat. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply