Simpati Koscielny untuk Giroud

Simpati Koscielny untuk Giroud

Olivier Giroud tersingkir dari starting line-up Arsenal pada awal musim ini. Situasi sulit yang dilalui Giroud ini memunculkan simpati dari kompatriotnya, Laurent Koscielny.

Giroud baru merumput selama 51 menit di Premier League dan 27 menit di Liga Champions musim ini. Striker yang sekarang berusia 30 tahun itu belum sekalipun jadi starter dan cuma empat kali jadi pemain pengganti.

Waktu bermain Giroud sangat terbatas karena manajer Arsenal, Arsene Wenger, menggeser Alexis Sanchez ke posisi penyerang tengah. Karena Sanchez tampil sangat impresif di posisi tersebut, Wenger pun tak punya alasan untuk mengotak-atik susunan pemain di lini depan.

Koscielny, yang jadi rekan Giroud di Arsenal dan timnas Prancis, yakin rekannya itu akan mendapatkan kesempatan dari Wenger pada laga-laga mendatang.

“Ini adalah situasi yang sulit untuknya. Kami kembali ke tim belakangan setelah tampil di Piala Eropa. Kami bergabung dengan skuat pada waktu yang berbeda. Kami butuh lebih banyak waktu untuk fit,” ujar Koscielny di Soccerway.

“Olivier butuh sedikit lebih banyak waktu daripada pemain-pemain lain. Lalu ada kompetisi yang ketat di lini depan Arsenal,” imbuhnya.

“Alexis Sanchez saat ini bermain sangat baik, jadi sulit untuk mengeluarkannya dari starting XI,” tutur Koscielny.

“Saya kenal Olivier dan dia pernah mengalami situasi yang jauh lebih buruk. Kami tahu kekuatan mentalnya. Satu musim sangat panjang, jadi dia akan mendapatkan kesempatan pada pekan-pekan mendatang. Dia harus membuktikan diri saat mendapat kesempatan,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply