Aubameyang Akui Sempat Nyaris Gabung City

Aubameyang Akui Sempat Nyaris Gabung City

Performa ciamik Pierre-Emerick Aubameyang di musim lalu membuatnya jadi incaran klub-klub top Eropa. Manchester City sempat nyaris mendapatkan Aubameyang.

Penyerang Borussia Dortmund itu melesakkan 40 gol dalam 49 penampilan di seluruh kompetisi 2015-16. City, Paris St. Germain, dan klub impian Aubameyang yaitu Real Madrid berminat mendapatkan tanda tangan si pemain.

City, yang dinakhodai Josep Guardiola mulai 2016-17, sepertinya menjadi klub yang paling dekat dengan Aubameyang. Tapi pada akhirnya, City malah membeli Nolito dari Celta Vigo.

“Aku nyaris bergabung Manchester City. Ada negosiasi,” ungkap pemain internasional Gabon itu kepada Onze Mondial, yang dikutip AS.

“Ayahku sempat berbicara dengan klub, tapi pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang tercapai.”

Aubameyang masih terikat kontrak sampai 2020 dengan Dortmund. Musim ini, pesepakbola berusia 27 tahun itu melanjutkan ketajamannya setelah mengemas tujuh gol dalam sembilan penampilan.

Aubameyang kembali menyatakan, impiannya adalah bermain di Madrid. Namun, pernyataan-pernyataan yang pernah dibuatnya bukan untuk menarik perhatian raksasa Spanyol itu.

“Kuharap itu terjadi [bergabung Madrid]. Itu hanyalah sebuah pencapaian dan aku masih punya waktu untuk mencapainya. Aku tidak mengatakan hal ini untuk menarik minat mereka. Kuharap aku tidak perlu melakukan itu,” sambung Aubameyang.

“Kalau mereka menginginkanku, mereka akan datang untukku. Kalau mereka tidak berminat, aku tidak beruntung. Tapi aku tahu bahwa ada agenku sempat dikontak.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply