Milner Sebut Klopp Manajer Paling Top

Milner Sebut Klopp Manajer Paling Top

James Milner memuji setinggi langit kehebatan manajernya di Liverpool, Juergen Klopp. Bahkan, juru taktik asal Jerman itu disebut sebagai manajer terhebat yang pernah melatihnya.

Milner yang sempat tersisih di Manchester City kini menjelma sebagai pemain penting bersama Liverpool. Perubahan posisi dari winger menjadi bek sayap justru membuatnya makin bersinar di bawah arahan Klopp.

Konsistensi Milner di lapangan juga tak lepas dari andil Klopp. Setiap pemain The Reds tampil bersemangat untuk mengerjakan tugasnya masing-masing.

Selama 14 tahun berkarier di enam klub Liga Inggris, Milner telah bekerja di bawah asuhan manajer top Liga Inggris seperti Sir Bobby Robson, Martin O’Neill, Roberto Mancini, Manuel Pellegrini, dan Brendan Rodgers.

Namun, nama Klopp ditempatkan pada urutan teratas manajer terbaik yang pernah ditemuinya.

“Saya mungkin dilatih oleh terlalu banyak manajer dengan karakter yang berbeda-beda. Tetapi, mereka semua memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing,” kata Milner seperti dilansir Telegraph.

“(Klopp) adalah manajer top dan ia jelas merupakan salah satu yang terbaik yang telah bekerja dengan saya. Dia memiliki sesi organisasi yang berbeda dengan apa yang pernah saya alami sebelumnya.”

Milner juga terkesima dengan antusiasme Klopp di pinggir lapangan. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu dikenal tak pernah berhenti berteriak untuk menyemangati para pemain di sepanjang laga.

“Semangatnya bisa menjadi sebuah hal positif. Terkadang, ketika melihat dia melompat di pinggir lapangan dengan antusias, satu-satunya hal yang Anda bisa katakan adalah bahwa ia mungkin sangat emosional,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply