Chelsea Akhiri Tren Negatif dengan Kalahkan Hull City

Chelsea Akhiri Tren Negatif dengan Kalahkan Hull City

Chelsea berhasil memutus rantai kekalahan di Liga Primer Inggris dengan mengalahkan Hull City dua gol tanpa balas di KCOM Stadium, Sabtu (1/10). Ini menjadi momentum kebangkitan The Blues setelah sebelumnya dikecundangi Arsenal dan Liverpool.

Tim asuhan Antonio Conte sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat tuan rumah di babak pertama. Bahkan, gawang Thibaut Courtois sempat terancam di menit-menit awal melalui aksi Robert Snodgrass.

Pada babak pertama, Chelsea tercatat tidak memiliki tembakan mengarah ke gawang dari total enam peluang yang dimiliki. Sementara tuan rumah sukses mengemas dua tendangan mengarah ke gawang dari lima percobaan.

Skor imbang tanpa gol menjadi hasil terbaik bagi kedua tim hingga jeda turun minum.

Chelsea tampil lebih agresif di babak kedua dan sukses mencetak gol pertama pada menit ke-61. Umpan matang Diego Costa mampu disempurnakan Willian lewat aksi tendangan melengkung yang tak mampu dijangkau penjaga gawang David Marshall.

Gol Willian melecut motivasi rekan-rekannya untuk tampil lebih menyerang. Setidaknya dua peluang Marcos Alonso nyaris menggetarkan gawang Marshall jika tembakannya tak terbendung.

Serangan agresif Chelsea kembali membuahkan hasil di menit ke-67. Kali ini giliran Costa yang sukses mengoyak gawang Hull. Tendangan kerasnya memanfaatkan bola liar di depan gawang mampu menerobos gawang Marshall.

Costa nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-80 jika tembakan kaki kirinya tidak melambung di atas mistar. Enam menit kemudian striker asal Spanyol itu kembali mendapat peluang, sayang tembakannya masih bisa diamankan Marshall.

Hull mencoba menekan di waktu tersisa. Namun, keunggulan 2-0 untuk Chelsea bergeming hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang tanda laga usai.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply