‘Si Rubah’ Mencari Konsistensi

‘Si Rubah’ Mencari Konsistensi

Leicester City tertatih dalam usaha mempertahankan titel Premier League, tapi melangkah lebih mantap di Liga Champions. ‘Si Rubah’ memang belum konsisten.

Setelah secara mengejutkan tampil jadi juara Premier League 2015-16, Leicester musim ini malah masih terpaku di posisi 12. Sampai dengan pekan 6, The Foxes baru punya tujuh poin–sudah terpaut 11 angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Jumlah kemenangan Leicester di Premier League sejauh ini bahkan masih lebih sedikit daripada jumlah kekalahan yang mereka derita (dua menang, satu seri, tiga kalah). Di tiga laga terakhir juga cuma satu kemenangan yang diraih, diapit dengan dua kekalahan.

Di sisi lain, petualangan pertama Leicester di Liga Champions justru jauh lebih mulus. Dua pertandingan dijalani, dua kemenangan pula yang dipetik.

Minggu (2/10/2016) Leicester akan menjamu Southampton di partai pekan 7 Premier League. Ini memberi kesempatan buat Jamie Vardy cs untuk mulai membenahi konsistensi.

“Ini akan menjadi pertandingan yang amat berat buat kami tapi itu juga bagus. Kini kami tampil pasang-surut; di Premier League permainan kami begitu-begitu saja dan di Liga Champions sejauh ini kami bagus, tapi saya ingin konsistensi,” ujar Manajer Leicester Claudio Ranieri seperti dilansir Sports Mole.

“Konsistensi adalah salah satu kunci penting musim lalu dan saya ingin melihat para pemain dengan semangat juang yang sama seperti pertandingan sebelum ini. Tak ada resep ajaib untuk menjaga konsentrasi yang sama. Tapi saya pikir kini kami siap untuk lebih fokus dan berkonsentrasi dalam pertandingan.

“Penting buat kami untuk merasa percaya diri dan saling bekerj sama dengan baik satu sama lain. Para pemain sudah melakukan pekerjaan bagus, tapi tidak secara bersama-sama. Penting untuk tetap kompak dan main sebagai satu-kesatuan tim,” beber Ranieri.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply