Lukaku Terus Poles Diri Demi Capai Level Aguero, Suarez, Benzema & Lewandowski

Lukaku Terus Poles Diri Demi Capai Level Aguero, Suarez, Benzema & Lewandowski

Romelu Lukaku menyadari dirinya masih belum masuk jajaran penyerang top dunia. Striker Everton itu terus memoles diri untuk mencapai level tersebut.

Bicara soal pemain ‘nomor 9’ terbaik, Lukaku punya empat nama yang dijadikan acuan. Mereka adalah Sergio Aguero (Manchester City), Luis Suarez (Barcelona), Karim Benzema (Real Madrid), dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Keempat nama ini dinilai Lukaku punya insting yang amat tinggi terhadap gol. Pemain internasional Belgia itu mengakui para penyerang ini bisa menciptakan gol, meski dalam situasi yang kurang memungkinkan.

Oleh karena itu, dengan bantuan manajer Everton Ronald Koeman, Lukaku terus mengasah diri untuk mencapai level tersebut.

“Saya perlu lebih banyak performa level penentu kemenangan. Untuk seorang penyerang dengan kemampuan seperti saya, saya mencetak gol-gol yang memang sewajarnya bisa saya torehkan,” kata Lukaku kepada Sky Sports.

“Saya perlu mampu menciptakan gol (dari situasi yang kurang memungkinkan). Penyerang-penyerang seperti Aguero, Suarez, Benzema, Lewandowski, mereka bisa menciptakan gol begitu saja dan hal seperti itulah yang perlu saya lakukan.”

“Di latihan, saya dengan manajer mencoba menciptakan situasi-situasi seperti itu sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Saya punya potensinya dalam diri saya, tapi perlu dikeluarkan lebih banyak lagi,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Lukaku sejauh ini tampil tajam bersama The Toffees. Musim ini dia sudah mencetak empat gol dari lima penampilan di Premier League. Musim lalu dia bikin 18 gol dari 37 pertandingan liga, yang mana jadi torehan terbaiknya sepanjang karier.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply