Allardyce Tunjuk Rooney Kapten Timnas Inggris

Allardyce Tunjuk Rooney Kapten Timnas Inggris

Ban kapten timnas Inggris dipastikan bakal tetap melingkar di lengan Wayne Rooney. Kepastian tersebut telah diumumkan manajer anyar “Tiga Singa” Sam Allardyce.

Usai Piala Eropa 2016, kepemimpinan Rooney sebenarnya mulai diragukan lantaran gagal membawa pengaruh positif bagi Inggris yang kandas di babak 16 besar usai kalah 1-2 dari tim debutan, Islandia.

Meski demikian, Rooney yang mengambil alih tugas kapten dari Steven Gerrard sejak 2014 lalu dinilai Allardyce masih pantas memegang tanggung jawab tersebut.

“Wayne telah menjadi kapten yang sangat baik bagi Inggris dengan sikap matang dan telah membuat saya membuat keputusan mudah untuk memintanya melanjutkan tugas,” kata Allardyce.

“Torehan rekor Rooney telah membuktikan kualitasnya. Dia adalah pemain paling senior di timnas dan sangat dihormati rekan-rekannya. Semua faktor ini mengarahkan dia sebagai pilihan tepat untuk memimpin tim.”

Rooney bakal memimpin The Three Lions berjuang pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia di Stadion Antona Malatinskeho, Trnava, Slovakia, Minggu (4/9).

Selain itu, Rooney berpeluang melampaui rekor David Beckam dalam urusan penampilan terbanyak di timnas Inggris. Sejauh ini, keduanya sama-sama mengemas 115 caps bagi The Three Lions.

Dengan usia yang masih menginjak 30 tahun, Rooney juga punya kans melewati rekor penampilan terbanyak Inggris yang selama ini dipegang Peter Shilton (125 caps).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply