Mourinho Tak Tahu Rekor Unik Rashford

Mourinho Tak Tahu Rekor Unik Rashford

Marcus Rashford jadi pemain berusia belasan tahun pertama yang mampu mencetak gol bagi tim Jose Mourinho di Liga Inggris. Namun Mourinho tak terlalu antusias menanggapi hal tersebut.

Rashford jadi pahlawan kemenangan United atas Hull City lewat golnya di menit akhir. Hal tersebut membuat United tetap meraih hasil sempurna dari tiga laga yang telah dilalui.

Di balik gol tersebut, Rashford ternyata jadi pemain berusia belasan pertama yang mencetak gol Liga Inggris di tim Mourinho. Padahal Mourinho sendiri sudah bertahun-tahun berkiprah di Inggris.

Mourinho sendiri secara tegas mengaku tak tahu rekor unik yang dimiliki Rashford tersebut.

“Saya tak tahu. Namun saya pernah memiliki pemain termuda yang mencetak gol di final Liga Champions adalah Carlos Alberto untuk FC Porto. Saat itu ia berusia 18 tahun,” kata Mourinho seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Mourinho selama ini memang lebih dikenal sebagai manajer yang minim memberikan kesempatan bagi pemain muda. Namun Mourinho menegaskan bahwa dirinya hanya melihat kualitas pemain, bukan umur.

“Semua tergantung pada kualitas pemain. Bila kualitasnya sangat bagus, maka semua akan melupakan identitasnya,” tutur mantan pelatih Real Madrid ini.

Meski demikian Mourinho menolak untuk terus mengumbar pujian bagi Rashford yang namanya mulai mencuat pada pertengahan musim lalu.

“Saya tak mau mengatakan bahwa ia adalah pemain muda terbaik yang pernah bekerja bersama saya.”

“Yang bisa saya katakan bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus dan berkepribadian baik. Rashford memiliki pemikiran dewasa untuk usia 18 tahun dan tak terlalu tinggi hati,” kata Mourinho.

Mourinho Ingin Rashford Main di U-21

Pada pekan ini, Rashford tak mendapatkan panggilan untuk tim nasional senior dan justru masuk ke tim nasional u-21. Mourinho sendiri mendukung langkah ini.

“Andai Rashford dipanggil ke timnas senior dengan seluruh skuat terbaik, saya rasa pelatih akan menempatkannya di bangku cadangan.”

“Bagi saya, bila memikirkan perkembangan sang pemain, maka saya lebih memilih Rashford bermain untuk tim u-21 terlebih dulu saat ini,” ucap pria asal Portugal ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply