Ter Stegen Tunjukkan Kepantasan Jadi Kiper Utama Barcelona

Ter Stegen Tunjukkan Kepantasan Jadi Kiper Utama Barcelona

Kepergian Claudio Bravo ke Manchester City membuat Marc-Andre ter Stegen berpeluang besar jadi pilihan utama di La Liga. Saat diturunkan melawan Athletic Bilbao, ter Stegen unjuk gigi lewat catatan akurasi umpan yang sangat tinggi, jauh lebih tinggi dari bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Selama ini kiper Barcelona dituntut memiliki keberanian memainkan umpan-umpan pendek di belakang sebagai awalan sebuah serangan Barcelona. Selain itu, kiper Barcelona juga harus bisa bertindak sebagai sweeper ketika serangan balik lawan datang cepat ke hadapan mereka.

Saat bermain lawan Bilbao, ter Stegen mampu membuktikan bahwa dirinya memang layak mendapatkan kepercayaan lebih dari Luis Enrique musim ini. Sepanjang laga berlangsung, dikutip dari Marca, ter Stegen melepaskan 62 operan dengan 51 di antaranya tepat sasaran.

Catatan 51 umpan akurat milik ter Stegen menempatkannya di nomor urut ke-12 dalam hal jumlah umpan akurat di pekan kedua. Itu berarti ter Stegen ada di atas 185 pemain yang turun bermain di pekan kedua.

Jumlah 51 umpan itu sendiri jauh lebih tinggi dibandingkan milik bintang Madrid, Gareth Bale. Bale hanya membukukan 30 umpan akurat pada laga pekan kedua lalu.

Ter Stegen juga terbukti berani keluar dari gawangnya untuk menjemput bola. Hal ini akan sangat berguna bagi Barcelona lantaran dengan demikian mereka bisa dengan cepat kembali menyusun serangan dan menekan lawan.

Ter Stegen sudah dua musim bergabung bersama Barcelona. Sebelumnya Enrique melakukan pembagian tugas antara Bravo dan ter-Stegen. Bravo bertugas mengawal gawang Barca di La Liga sedangkan ter Stegen mendapatkan bagian menjaga gawang di Piala Raja dan Liga Champions.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply