Rakitic menjadi Pahlawan Barcelona saat kalahkan Bilbao

Rakitic menjadi Pahlawan Barcelona saat kalahkan Bilbao

Barcelona sukses meraup kemenangan di markas Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga yang dihelat di San Mames Baria, Minggu (28/8) waktu setempat.

Tuan rumah Bilbao sebenarnya tampil impresif di babak pertama. Skuat arahan Ernesto Valverde mampu melakukan pressing ketat terhadap Lionel Messi dkk. Mereka juga memiliki sejumlah peluang emas.

Peluang pertama tuan rumah hadir melalui kaki Benat di menit ke-12. Memanfaatkan kesalahan umpan penjaga gawang lawan, namun tembakan gelandang 29 tahun itu masih mampu diblok.

Barcelona akhirnya membuka keunggulan lewat Ivan Rakitic pada menit ke-21. Sundulan Rakitic memanfaatkan umpan silang akurat Arda Turan tak mampu dijangkau Iraizoz.

Tuan rumah Bilbao bukan tampil tanpa perlawanan. Beruntung bagi Barca, tembakan jarak jauh Aduriz di menit ke-40 masih bisa diantisipasi dengan baik Ter Stegen.

Meski kedua tim memiliki peluang berbahaya, namun tidak ada satu pon tambahan gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Barca unggul 1-0.

Kedua tim saling memeragakan permainan terbuka di babak kedua. Luis Suarez nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-57, tetapi sepakan volinya masih melambung di atas mistar.

Pada babak kedua, giliran Bilbao yang mendapatkan peluang di menit ke-66. Raul Garcia mendapatkan merima bola di kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Barcelona memiliki peluang emas terakhir melalui Luis Suarez di menit-menit akhir. Menerima umpan bersih dari Messi di kotak penalti, bola tembakan Suarez masih mampu diblok Boveda. Keunggulan Barca 1-0 bertahan hingga laga usai.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply