Mustafi: Oezil Meyakinkan Saya untuk Gabung Arsenal

Mustafi: Oezil Meyakinkan Saya untuk Gabung Arsenal

Kepindahan Shkodran Mustafi ke Arsenal selangkah lagi terwujud. Bek Valencia itu menyebut bahwa Mesut Oezil membuatnya yakin gabung dengan The Gunners.

Mustafi tinggal selangkah lagi bergabung dengan Arsenal. Bek internasional Jerman itu kabarnya akan dikontrak selama lima tahun dengan nilai yang bisa mencapai 35 juta poundsterling.

Transfernya sudah dikonfirmasi oleh manajer Arsenal Arsene Wenger. Mustafi akan menjadi satu dari dua rekrutan teranyar bersama penyerang Deportivo La Coruna Lucas Perez.

“Saya rasa transfer mereka akan tuntas, keduanya. Mereka sudah menjalani tes medis. Kami harus menuntaskan dokumen-dokumennya dan saya tidak tahu pastinya kapan kami akan mengumumkan transfernya. Saya rasa akan diumumkan di awal pekan ini,” ungkap Wenger di situs resmi klub.

Akan bergabung Arsenal, Mustafi punya sejumlah kompatriot di sana antara lain Per Mertesacker dan Mesut Oezil. Khusus Mertesacker, eks penggawa tim nasional Jerman itu berposisi sama dengan Mustafi.

Mertesacker jelas punya potensi untuk memberikan bantuan besar ke Mustafi. Tapi sejauh Mustafi mengaku belum berbicara dengannya, namun sudah banyak mengobrol dengan Oezil. Mustafi bisa cepat beradaptasi karena mempunyai teman yang berasal dari Jerman untuk cepat beradaptasi.

Oezil pula yang membantu meyakinkannya hijrah ke London. Tapi yang jelas, bek 24 tahun itu sejak awal sudah merasa cocok dengan cara bermain Arsenal.

“Saya sudah tak melihat Per untuk waktu yang lama karena dia berhenti dari sepakbola internasional. Tapi saya berbicara dengan Mesut,” kata Mustafi dikutip Sky Sports.

“Dia beritahu saya segala yang saya ingin tahu. Semuanya positif, jadi saya teryakinkan dengan sangat cepat. Tidak butuh banyak waktu.”

“Saya sudah selalu menyukai Arsenal. Saya senang bagaimana mereka bermain di sini, gayanya tidaklah tipikal Inggris. Permainannya lebih seperti di Spanyol dan tim nasional Jerman, menguasai bola di atas lapangan, jadi mudah untuk meyakinkan saya,” tambahnya.

Arsenal sebelumnya baru mendapatkan satu pemain level top dari bursa transfer musim panas ini, yakni Granit Xhaka. Dengan bergabungnya Mustafi dan Perez, membuat Arsenal bangkit kembali dan bersaing di Kompetisi Liga Inggris.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply