Hasil Imbang Bikin Klopp Frustrasi

Hasil Imbang Bikin Klopp Frustrasi

Juergen Klopp kecewa Liverpool hanya mendapat hasil seri melawan Tottenham Hotspur. Klopp menilai timnya seharusnya bisa meraih poin penuh.

Liverpool pulang dengan satu poin kala melawat ke White Hart Lane, Sabtu (27/8/2016) malam WIB. Sempat unggul lebih dulu, The Reds lantas harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool memimpin lebih dulu di menit ke-43 lewat penalti James Milner. Wasit menunjuk titik putih setelah Roberto Firmino dijatuhkan oleh Erik Lamela di kotak terlarang.

Tapi Liverpool tak mampu membendung tekanan yang dilancarkan tuan rumah di babak kedua. Di menit ke-72, gawang Liverpool akhirnya bobol oleh Danny Rose untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Hasil ini disesali oleh Klopp. Dia menilai Liverpool seharusnya bisa menang andai lebih baik dalam memaksimalkan peluang-peluang yang didapat.

“Ketika Anda mendapat satu poin di Tottenham, bagi 99% tim ini bagus, tapi hari ini kami melihat pertandingannya berbeda. Kami memainkan laga tandang yang sangat bagus melawan tim yang kuat,”ujar Klopp seperti dikutip dari Reuters.

“Kami harus lebih tajam di depan gawang. Ini bukan pertandingan yang Anda menangi empat atau lima gol. Sulit untuk menciptakan peluang, kami punya beberapa. Kami bermain sepakbola dan bertahan dengan sangat baik. Ini terasa tidak terlalu brilian saat ini.”

Gol Rose tercipta akibat kelengahan barisan pertahanan Liverpool. Rose luput dari kawalan dan berdiri bebas di dalam kotak penalti Liverpool.

“Itu adalah kesalahan nyata pertama kami dan itu menjadi gol jadi itu tidak benar-benar adil. Kami menunjukkan kami bisa bagus. Kami fleksibel dalam menyerang dan bertahan,” lanjut Klopp.

“Maunya kami menang, tapi kami harus menerima satu poin.”

Dengan hasil ini, Liverpool yang baru mengumpulkan empat poin menempati peringkat 10 klasemen sementara.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply