3 Alasan Balotelli bakal gabung MU

3 Alasan Balotelli bakal gabung MU

Penyerang bengal Mario Balotelli sedang sibuk mencari klub baru di musim panas ini. Balotelli sudah tidak dibutuhkan oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp dan dipersilahkan pergi.

Balotelli sudah tersingkir dari Liverpool sejak musim lalu. Ketika itu pria berkebangsaan Italia itu dipinjamkan ke AC Milan selama semusim. Sayangnya Balotelli gagal bersinar di San Siro.

Milan pun memutuskan memulangkan Balotelli musim panas ini. Mereka tidak menggunakan opsi untuk mempermanenkannya. Celakanya, Balotelli sudah tidak diterima di Liverpool.

Klopp tidak mau memakai jasa Balotelli karena sudah punya Daniel Sturridge, Divock Origi dan Danny Ings. Sulit menemukan klub yang mau menampung Balotelli. Selain gajinya cukup tinggi, sikap buruk Balotelli membuat banyak klub besar tidak mau merekrutnya.

Klub-klub yang berminat kepada Balotelli kebanyakan merupakan klub semenjana macam Palermo atau FC Sion serta klub dari Liga Tiongkok.

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 31 Agustus 2016 nanti, mencuat isu Balotelli akan bergabung bersama Manchester United. Isu ini berhembus kencang manakala Balotelli bertemu dengan manajer MU Jose Mourinho.

Ada beberapa faktor yang membuat Balotelli mungkin saja akan berlabuh di Old Trafford musim panas ini. Simak ulasannya di halaman berikutnya:

1. Mino Raiola
Agen flamboyan ini bisa menjadi penentu bergabungnya Balotelli ke MU. Raiola tengah dekat dengan MU. Dia berhasil membantu Setan Merah mendapatkan pemain-pemain incarannya musim panas ini.

Tiga dari empat pembelian Mourinho di MU merupakan klien Raiola yakni, Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Raiola kabarnya merayu MU untuk bersedia menampung Balotelli. Pasalnya Raiola kesulitan menemukan klub yang mau membeli Balotelli. Besarnya jasa Raiola membuat MU akan sungkan menolak permintaannya untuk membantu Balotelli.

2. Jose Mourinho
Mourinho sangat dihormati oleh Balotelli. Keduanya pernah bersama-sama di Inter Milan. Sewaktu Mourinho melatih Inter, Balotelli cukup sering dimainkan di tim utama.

Meski sudah tidak satu klub, hubungan Balotelli dan Mourinho masih sangat harmonis. Balotelli sampai-sampai menemui Mourinho belum lama ini untuk meminta masukkan tentang masa depannya setelah tak dibutuhkan lagi oleh Liverpool.

3. Manchester United butuh Striker
MU bisa jadi akan memenuhi permintaan Raiola menampung Balotelli karena kebetulan sedang butuh striker pelapis untuk Zlatan Ibrahimovic. Praktis saat ini MU cuma punya pemain muda Marcus Rashford untuk melapis Ibra.

Sebenarnya The Red Devils masih memiliki Wayne Rooney dan Anthony Martial yang berposisi sebagai penyerang. Namun Rooney akhir-akhir ini kebanyakan dimainkan jadi gelandang serang, sedangkan Martial ditempatkan di sektor sayap.

Sangat riskan bila MU hanya punya satu striker cadangan untuk Ibrahimovic. Balotelli bisa menjadi solusi mengingat tidak banyak penyerang berpengalaman yang mau dijadikan pemain pelapis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply