Soal Hart, Guardiola Pahami Perasaan Suporter City

Soal Hart, Guardiola Pahami Perasaan Suporter City

Bertahun-tahun jadi kiper utama Manchester City, Joe Hart tiba-tiba tergusur ke bangku cadangan setelah Pep Guardiola datang. Guardiola paham jika suporter City tak sepakat dengan keputusannya soal Hart.

Guardiola menganggap Hart tak memenuhi kriteria kiper yang dia butuhkan. Manajer asal Spanyol itu tak hanya menginginkan kiper yang tangguh dalam menjaga gawang, tapi juga punya kemampuan mendistribusikan bola dengan baik. Menurutnya, seorang kiper juga harus terlibat dalam proses membangun serangan.

Guardiola memilih untuk memasang Willy Caballero pada tiga laga pertama City musim ini. Dia baru menurunkan Hart pada laga melawan Steaua Bucharest di leg kedua play-off Liga Champions, Kamis (25/8/2016) dinihari WIB, yang berakhir 1-0 untuk kemenangan City.

Besarnya dukungan suporter City untuk Hart sangat terasa pada laga tersebut. Di sepanjang pertandingan, Hart selalu mendapatkan tepuk tangan setiap kali menguasai bola atau melakukan penyelamatan. Sejumlah suporter juga membawa poster berisi dukungan untuk kiper nomor satu Inggris itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply