Pique Dukung Keputusan Enrique Beri Neymar Libur Ekstra

Pique Dukung Keputusan Enrique Beri Neymar Libur Ekstra

Neymar mendapatkan libur ekstra dari pelatih Barcelona Luis Enrique usai tampil di Olimpiade bersama Brasil. Gerard Pique menilai keputusan itu sudah tepat.

Neymar diberikan libur ekstra oleh Enrique usai mengantarkan Brasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Penyerang 24 tahun itu tak akan kembali ke Barcelona sampai pertengahan September mendatang.

Enrique memberikannya kesempatan untuk beristirahat sampai memperkuat Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador dan Kolombia pada 2 dan 7 September. Setelah itu dia akan kembali ke Spanyol dan tampil lagi untuk Barca.

Pique mendukung keputusan Enrique ini, usai mengemban beban besar bersama Brasil di Olimpiade yang tentu juga menguras tenaga. Seperti diketahui, Neymar juga semacam punya ‘utang’ untuk menebus kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu yang juga digelar di Brasil.

“Dia sudah membuktikan kalau dia adalah salah satu pemain terbaik dunia dengan menceploskan penalti penentu. Itu tidaklah mudah karena bermain di sana ada tekanan besar untuk menang, meski dia terbiasa dengan itu,” ujar Pique dikutip Marca.

“Neymar layak mendapatkan liburan tersebut karena itu adalah kompetisi yang sangat berat. Dia akan kembali setelah memberikan penampilan lain untuk negaranya, ini adalah keputusan yang sangat bagus,” tambahnya.

Brasil meraih emas Olimpiade usai mengalahkan Jerman 5-4 lewat adu penalti, keduanya berimbang 1-1 di laga 120 menit. Ini sekaligus jadi penebusan Brasil, mengingat mereka dipermalukan negara yang sama di Piala Dunia lalu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply