Conte Minta Costa Fokus Penuh dan Abaikan Suara-Suara Sumbang

Conte Minta Costa Fokus Penuh dan Abaikan Suara-Suara Sumbang

Antonio Conte meminta Penyerang Chelsea, Diego Costa untuk fokus hanya pada sepakbola. Fokus pada permainan sendiri dinilai Conte akan menjadi kunci bagi Costa untuk menjaga performanya tetap oke.

Costa memulai Premier League musim ini dengan mengesankan. Dua gol dicetak striker internasional Spanyol itu dalam dua pertandingan yang menentukan kemenangan Chelsea.

Start oke ini diharapkan jadi awal dari musim yang bagus bagi Costa. Sebab musim lalu pemain berusia 27 tahun itu melewati masa-masa sulit dan hanya mencetak 12 gol di liga.

Kontroversi juga lekat pada diri pemain kelahiran Brasil itu. Costa tak jarang dituding jadi tokoh ‘antagonis’ dalam kontroversi yang mengelilinginya.

Belum lama ini, Costa dituding melakukan diving saat Chelsea menghadapi Watford akhir pekan lalu. Sementara di pekan perdana melawan West Ham United, Costa dinilai pantas mendapat kartu kuning kedua untuk tekel terhadap kiper Adrian.

Tapi Conte sudah bicara dengan Costa dan memintanya untuk mengabaikan suara-suara sumbang dari pihak luar. Bagi Conte, Costa akan jadi pemain yang sangat penting bagi Chelsea jika bisa menjaga fokusnya.

“Diego harus fokus pada permainan. Saya tidak mau dia fokus ke pemain lain, manajer lain, atau media atau orang-orang yang bicara buruk tentangnya. Dia harus tetap sangat fokus pada pertandingan,” ujar Conte seperti dikutip dari ESPN FC.

“Bagi saya, permainan — performa — adalah hal yang paling penting. Yang lainnya hanya ‘bla, bla, bla.’ Penting untuk memusatkan perhatian saat pertandingan karena dia adalah pemain penting dan dia bisa mencetak banyak gol.”

“Jadi saya ingin dia menempatkan diri dalam pertandingan, tidak berpikir soal situasi lainnya. Itu tidak bagus untuk saya, untuknya, dan juga Chelsea maupun fans,” kata manajer asal Italia itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply