Montella: Milan Menang, Itulah Keadilan

Montella: Milan Menang, Itulah Keadilan

Vincenzo Montella menyebut sukses Gianluigi Donnarumma menghalau penalti adalah bentuk keadilan karena AC Milan memang patas menang atas Torino.

Milan sepertinya akan meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Torino di pekan pertama musim 2016/2017. Sampai laga menjelang tuntas mereka unggul 3-1 berkat hat-trick yang dilesakkan Carlos Bacca.

Namun di menit 89 situasinya mulai berubah, terlebih setelah Daniele Baselli mencetak gol yang mengubah kedudukan jadi 2-3. Mimpi buruk untuk Milan sepertinya benar-benar datang lantaran wasit menunjuk titik putih di kotak penalti mereka saat pertandingan sudah berjalan empat menit di periode injury time.

Wasit menilai Gabriel Paletta telah melakukan pelanggaran pada Andrea Belotti. Beberapa pemain Rossoneri memprotes keputusan itu, mereka menganggap Belotti lah yang menarik baju Paletta. Jersey Paletta memang terkoyak dalam perebutan bola tersebut. Tapi wasit bergeming dengan keputusannya.

Milan beruntung memiliki Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang. Kiper 17 tahun itu membaca dengan baik arah tendangan Belotti dan menghalau bola masuk ke gawangnya. Penyelamatan Donnarumma memastikan Milan dapat poin penuh di laga perdananya.

“Keindahan sepakbola adalah itu tidak masuk logika. Hari ini penyelamatan Donnarumma memberi keadilan atas apa yang kami lihat di atas lapangan sebelumnya,” ucap Montella merujuk pada dominasi Milan atas Torino di sepanjang pertandingan.

“Saya senang dengan performa tim, kami punya 70 menit yang sangat bagus. Skuat ini terorganisir, memimpin permainan dan menciptakan empat atau lima kesempatan matang di babak pertama. Para pemain punya kepercayaan diri yang tinggi dan itu bisa menjadi perbedaan untuk jangka panjang. Kami harus berupaya menjaga konsentrasi selama 90 menit dan kemenangan ini akan membantu,” lanjut Motella di Football Italia.

Poin penuh di pekan pertama juga disebut Montella penting untuk mendapatkan lagi dukungan dari Milanisti. Dalam laga tersebut terlihat banyak bagian Stadion San Siro kosong.

“Kami harus mendapatkan lagi dukungan dari fans, karena mereka tidak marah dengan tim atau pelatih ini. Kami yakin kami bisa mendapatkan dukungan mereka hari ini dan hari ini mereka dekat dengan para pemain sejak dari sesi pemanasan,” tuntasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply