Inter Awali Musim dengan Kekalahan dari Chievo

Inter Awali Musim dengan Kekalahan dari Chievo

Start kurang oke dilakoni Inter Milan di Serie A musim 2016/2017 ini. Melawat ke Chievo Verona, Nerazzurri takluk dengan skor 0-2.

Laga pekan perdana Serie A di Marc Antonio Bentegodi, Senin (22/8/2016) dinihari WIB itu juga jadi laga debut kompetitif Frank de Boer yang dua pekan lalu ditunjuk menggantikan Roberto Mancini.

De Boer memainkan formasi 4-3-3 dengan menurunkan trio Eder, Antonio Candreva, dan Mauro Icardi di lini depan. Gary Medel, Geoffrey Kondogbia, dan Ever Banega menyokong dari lini tengah.

Menurut catatan Soccernet, Inter memang menguasai jalannya pertandingan dengan 67 persen ball possesion. Meski demikian, Chievo tampil lebih efektif lewat torehan 12 attempts, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Inter cuma mendapat tiga attempts tepat sasaran dari total 13 sepanjang 90 menit.

Inter mengawali dengan ancaman dari Eder setelah tembakan kerasnya bisa ditepis oleh kiper Chievo Stefan Sorrentino. Begitu juga dengan tiga upaya percobaan lainnya mentah di tangan Sorrentino.

Di babak pertama Inter relatif mendominasi pertandingan tapi kesulitan menciptakan peluang bersih di gawang Chievo. Sampai kedua tim memasuki ruang ganti, skor tetap 0-0.

Masuk di babak kedua, Chievo langsung menggebrak dan berhasil unggul duluan pada menit ke-49. Mendapat bola dari rekannya, Valter Birsa mampu mengecoh dua pemain Inter sebelum melepaskan tembakan keras dari jarak delapan yard.

Danilo D’Ambrosio melakukan blunder yang nyaris membuat gawang Inter bobol lagi. Satu lagi peluang Inter gagal jadi gol setelah umpan free kick Banega meluncur saja di depan gawang tanpa ada rekannya menyambut.

Keasyikan menyerang, gawang Inter kembali bobol di menit ke-81. Birsa kembali mengecoh pemain lawan, kali ini Gary Medel, sebelum tembakannya ke tiang jauh tak bisa dihalau Handanovic.

Inter berusaha terus menyerang mencari dua gol setidaknya untuk menyelamatkan poin. Tapi ketangguhan Sorrentino di bawah mistar mementahkan sundulan Rodrigo Palacio dan sepakan keras Kondogbia.

Tapi di sisa sembilan menit pertandingan, Inter tak mampu mendapatkannya dan harus mengakui keunggulan 0-2 Chievo.

Susunan Pemain

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Cesar, Gobbi; Hetemaj, Radovanovic, Castro (Rigoni 62′); Birsa (Parigini 86′); Inglese, Meggiorini (Pellissier 76′)

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Ranocchia, Nagatomo; Medel, Kondogbia, Banega (Brozovic 70′); Candreva (Perisic 61′), Icardi, Eder (Palacio 75′)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply