Napoli Diimbangi Klub Promosi Pescara 2-2

Napoli Diimbangi Klub Promosi Pescara 2-2

Napoli dipaksa berjuang keras oleh Perscara di pekan pertama Serie A 2016/2017. Tertinggal dua gol lebih dulu, Partonepei akhirnya bisa memaksakan hasil 2-2.

Napoli jadi runner up Serie A musim lalu namun kehilangan pencetak gol utamanya, Gonzalo Higuain, di bursa transfer musim panas ini. Sementara Pescara merupakan salah satu dari tiga klub yang dapat jatah promosi setelah memenangi playoff.

Pertemuan kedua tim di Stadio Adriatico, Senin (22/8/2016) dinihari WIB nyaris menjadi kejutan terbesar di pekan pertama ini. Tuan rumah bisa unggul 2-0 lebih dulu melalui Ahmad Benali di menit sembilan dan digandakan Gianluca Caprari, 10 menit jelang babak pertama berakhir.

Namun Napoli bisa terhindar dari mimpi buruk di pekan pertama ini. Dua gol yang dilesakkan Dries Mertens dalam kurun tiga menit di babak kedua menghindarkan mereka dari kekalahan. Laga ini tuntas dengan posisi sama kuat 2-2.

Jalannya Pertandingan

Adalah Napoli yang lebih dulu menebar ancaman saat tendangan Marek Hamsik di menit pertama masih melebar. Tim tamu kemudian malah dapat kejutan tak menyenangkan karena gawang mereka jebol di menit 9.

Melakukan tusukan dari tengah lapangan untuk mengejar umpan terobosan, Ahmed Benali, menuntaskan aksinya dengan finishing dingin. Belum genap 10 menit Pescara sudah memimpin 1-0.

Tak lama berselang Pescara memiliki peluang lain untuk mengubah skor jadi 2-0. Namun sepakan Cristiano Biraghi ke arah tiamg dekat masih bisa dihalau Pepe Reine dengan kakinya.

Di sisi lain Napoli menciptakan dua peluang untuk menyamakan kedudukan. Malang buat mereka, tembakan Jose Callejon dan Valdifiori dari jarak jauh masih terhalang tiang gawang.

Bukannya menyamakan kedudukan, Napoli malah tertinggal makin jauh. Di menit 35 Gianluca Caprari mengubah kedudukan jadi 2-0. Gol tersebut bermula dari umpan tarik yang dilakukan Zampano. Di dalam kotak penalti Benali melakukan gerakan menipu, yang membuat bola bisa disambar oleh Caprari dengan tendangan keras. 2-0 untuk tuan rumah.

Menjelang turun minum Napoli punya kesempatan memperkecil ketinggalan saat tendangan voli Valdifiori masih bisa dihalau kiper. Dari tendangan sudut yang muncul dari momen itu tandukan Raul Albiol tipis melayang di atas sasaran.

Delapan menit babak kedua berjalan Napoli melakukan dua pergantian sekaligus. Dries Mertens dan pemain anyar, Arkadiusz Milik, masuk ke lapangan.

Keputusan itu langsung terbayar tuntas karena Mertens berhasil memperkecil kedudukan di menit 60 saat tendangan lengkungnya dari tepi kotak penalti gagal dihalau kiper.

Hanya berselang tiga menit dari gol tersebut, Napoli berhasil mencetak gol keduanya. Mertens melesakkan gol keduanya dalam laga ini setelah dia dari jarak dekat membelokkan bola yang diumpan Andrea Coda dari sisi kanan.

Di sisa waktu pertandingan Mertens terus menebar ancaman ke pertahanan Pescara. Wasit juga sempat menunjuk titik putih di kotak penalti Pescara karena Piotr Zielinski dilanggar oleh Zuparic. Namun wasit membatalkan penalti tersebut setelah dia melakukan konsultasi dengan ofisial di belakang gawang.

Kerjasama Milik dan Mertens tidak kunjung menghasilkan gol ketiga yang begitu dinanti-nantikan Napoli. Hingga laga tuntas skor belum berubah 2-2.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply