Wenger: Saya Siap Belanjakan 300 Juta Pound Sterling

Wenger: Saya Siap Belanjakan 300 Juta Pound Sterling

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membantah dirinya adalah manajer yang enggan mengeluarkan uang banyak di bursa transfer. Hal ini ia utarakan setelah ditahan imbang Leicester City 0-0 di Stadin King Power, Sabtu (20/8).

Di bursa musim panas, Arsenal sendiri baru mendapatkan tiga pemain yaitu Granit Xhaka yang dibeli dari Borussia Moenchengladbach dengan harga £38,25 juta, kemudian Takuma Asano dari Sanfrecce Hiroshima seharga £3,4 juta, dan Rob Holding dari Bolton seharga £2,55 juta.

Meski demikian, Wenger menegaskan bahwa hal itu bukan karena ia malas berbelanja.

“Mengapa Anda mengatakan saya enggan? Saya tak memahami hal itu,” kata Wenger seperti dikutip dari The Guardian. “Jika kami bisa menemukan pemain yang bisa mengokohkan tim kami, maka kami tidak akan segan-segan (berbelanja). Saya akan mengeluarkan £300 juta jika saya menemukan pemain yang tepat.”

“Dan saya punya £300 juta itu.”

Wenger menyatakan dirinya kecewa karena harus menghadapi pertanyaan soal belanja pemain hanya sesaat setelah kesebelasannya menyelesaikan pertandingan yang intens melawan Leicester City.

Ia juga memuji penampilan salah satu pemainnya yang dibeli dengan harga murah, Holding, sebagai respons pertanyaan soal aktivitas transfer The Gunners.

“Sayang sekali, tak ada yang membicarakan penampilan Rob Holding,” kata pelatih asal Perancis itu.

“Anda seharusnya bahagia — ia Inggris, usianya masih 20 tahun. Namun saya menyesal harga transfernya bukan £55 juta sehingga ia pasti memiliki kualitas yang buruk,” katanya menyindir.

“Ia memiliki performa yang hebat untuk ukuran seorang pemain muda yang tak pernah bermain di Liga Primer Inggris dan baru saja berhadapan dengan pemain yang hebat. Kini kami tak lagi membicarakan para pemain. Kita semua membicarakan hal lain kecuali sepak bola.”

Hasil imbang 0-0 melawan Leicester membuat Arsenal masih berada di luar zona 10 besar Liga Primer Inggris dengan torehan satu poin. Di pekan sebelumnya, Arsenal menelan kekalahan 3-4 dari Liverpool di Stadion Emirates.

Puncak klasemen diduduki oleh Manchester City yang mendapatkan enam poin dari dua pertandingan setelah menundukkan Stoke City 1-4, Sabtu sore waktu setempat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply