Rooney Tetap Disanjung Walau Tak Cetak Gol

Rooney Tetap Disanjung Walau Tak Cetak Gol

Wayne Rooney memang tak mencetak gol saat Manchester United menang atas Southampton dengan skor 2-0, Sabtu 20 Agustus. Namun, bukan berarti kontribusi Rooney pada laga itu minim. Justru berkat uman akuratnya, Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak gol pertama dan membawa Red Devils unggul 1-0.

Ibrahimovic tak ragu menyanjung Rooney. Baginya, striker asal Inggris itu bakal terus menjadi bagian penting untuk Red Devils walau tak laga menjadi striker dan jarang mencetak gol.

“Rooney bermain bagus. Ia kapten dan pemimpin kami. Rooney membantu semuanya di dalam maupun di luar lapangan. Ia sudah bekerja dengan sangat keras dan memberikan umpan-umpan yang bagus. Saya senang bisa mencetak gol hasil dari umpan matangnya,” puji Ibrahimovic.

Ketajaman Rooney berkurang dalam beberapa musim terakhir. Alhasil, ia mulai dicoba untuk mengisi posisi gelandang atau pengatur serangan. Tugas seperti itu dilakoni Rooney bersama MU pada musim lalu dan timnas Inggris saat tampil di Piala Eropa 2016.

Manajer anyar MU, Jose Mourinho memberi tugas yang sama. Oleh The Special One, Rooney ditempatkan di belakang dua striker MU, yakni Ibrahimovic dan Anthony Martial. Kadang, Rooney juga diberi perintah untuk turun hingga ke belakang guna menjemput bola.

Toh, Rooney sudah memberikan hasil positif untuk MU di Liga Primer Inggris musim ini meski tak menjadi striker. Dari dua laga, Rooney mampu membantu Red Devils mendapatkan enam poin hasil dari dua kemenangan. (MUTV)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply