Jerman Raih Emas Sepak Bola Putri Olimpiade Rio

Jerman Raih Emas Sepak Bola Putri Olimpiade Rio

Jerman meraih medali emas cabang sepak bola putri Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dalam laga final yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (20/8/2016) dinihari WIB, Jerman menang 2-1 atas Swedia.

Tanpa gol di babak pertama, Jerman membuka keunggulan ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Dzsenifer Marozsan sukses menaklukan kiper Hedvig Lindhal. Skor 1-0 untuk Jerman.

Jerman menambah keunggulan pada menit ke-62. Berawal dari tendangan bebas Marozsan di sisi kanan pertahanan Swedia, bola membentur tiang gawang. Upaya Linda Sembrant untuk menghalau bol justru membuat si kulit bundar masuk ke gawang sendiri.

Tertinggal dua gol, Swedia meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya di menit ke-67, Swedia bisa memperkecil skor melalui Stina Blackstenius. Mendapat umpan dari sisi kanan, Stina masih dapat melepaskan tendangan meski dikawal ketat oleh dua pemain Jerman.

Skor 2-1 membuat para pemain Swedia kian bersemangat untuk mencetak gol penyeimbang. Di sisa waktu, skuat asuhan Pia Sundhage ini terus mengepung pertahanan Jerman. Namun, hingga dua menit waktu tambahan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Jerman pun menang dan berhak atas medali emas.

Sementara itu, medali perunggu menjadi milik Kanada. Kanada mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor 2-1.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply