Pecundangi Sevilla, Barca Juara Piala Super Spanyol

Pecundangi Sevilla, Barca Juara Piala Super Spanyol

Sevilla gagal membalikkan situasi saat menghadapi Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol 2016 di Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dinihari WIB. di Camp Nou, Barca mempecundangi Sevilla 3-0.

Barca sudah di atas angin sejak pertandingan belum dimulai. Maklum, mereka sudah mengantongi modal bagus lewat hasil pada leg pertama di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Kala itu, Barca mempermalukan Sevilla dua gol tanpa balas di hadapan pendukungnya sendiri berkat gol Luis Suarez dan Munir.

Pada leg kedua, Barca pun semakin bermain tanpa beban. Dominasi yang selalu diperagakan di setiap laga pun kembali terlihat. Apalagi, pelatih Luis Enrique memasang beberapa pemain terbaiknya seperti Lionel Messi, Javier Mascherano, Arda Turan, Sergio Busquets, Claudio Bravo, dan dua pemain baru mereka, Aleix Vidal dan Samuel Umtiti.

Namun, pemain Barca yang menjadi bintang sebenarnya di laga itu adalah Turan dan Messi. Kolaborasi keduanya menghasilkan gol pertama di menit 10. Umpan Messi mampu dimaksimalkan Turan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Sejatinya, Sevilla sempat memiliki peluang untuk menyamakan skor di babak pertama. Los Rojiblancos mendapatkan hadiah penalti setelah Umtiti melakukan handball di kotak terlarang. Sayang, penalti yang dieksekusi Vicente Iborra di menit 32 masih mampu diamankan Bravo.

Setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, Barca langsung mendapatkan gol meski babak kedua belum berjalan satu menit. Turan yang kembali memamerkan aksinya dalam mencetak gol. Sembilan menit kemudian, giliran Messi yang memaksa kiper Sergio Rico memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali ketiga.

Turan dan Messi pun layak disebut sebagai kunci sukses Spanyol menjuarai Piala Super Spanyol 2016. Pada leg pertama, keduanya juga menunjukkan kontribusi lewat assist masing-masing.

Keunggulan 3-0 Los Cules bertahan hingga pertandingan bubar. Dengan kemenangan itu, Barca pun berhak mengangkat trofi Piala Super Spanyol untuk ke-29 kalinya. Mereka juga menjadi juara pada dua edisi terakhir. Sukses itu dipastikan mengangkat kepercayaan diri Barca jelang laga perdana La Liga 2016/2017 melawan Real Betis, Sabtu (20/8/2016).

Susunan Pemain:

Barca (4-3-3): Bravo; Mascherano, Digne (Alba 61), Umtiti, Turan, Busquets (Samper 74), Vidal, Denis Suarez, Gomes, Messi, Munir

Sevilla (3-5-2): Rico; Mercado, Mariano, Gonzalez, Iborra, Ganso (Vazquez 57), Sarabia, Correa (Vietto 73), Kranevitter, Konoplyanka, Ben Yedder (Vitolo 63)

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply