City Hadapi Steaua, Yaya Toure Ditinggal di Manchester

City Hadapi Steaua, Yaya Toure Ditinggal di Manchester

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak membawa Yaya Toure dalam perjalanan ke kandang Steaua Bucharest. Guardiola punya penjelasan kenapa Toure ditinggal di Manchester.

City akan dijamu Steaua pada laga leg pertama play-off Liga Champions, Rabu (17/8/2016) dinihari WIB. Untuk laga tersebut, Guardiola meninggalkan sejumlah pemain City, seperti Toure, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, Wilfried Bony, dan Jason Denayer. Pemain-pemain tersebut akan berlatih di Manchester saat rekan-rekan setimnya bertanding di Rumania.

Bagi Toure, ini adalah kali kedua secara beruntun dia ditepikan oleh Guardiola. Gelandang asal Pantai Gading itu sebelumnya juga tak masuk skuat City yang mengalahkan Sunderland 2-1, Sabtu (13/8/2016) lalu.

Guardiola menjelaskan, keputusannya meninggalkan Toure tak berkaitan dengan kinerja si pemain dalam sesi latihan. Manajer asal Spanyol itu tak membawa Toure karena kemungkinan besar tak akan memainkannya.

“Dia jauh lebih baik dalam beberapa hari terakhir,” ucap Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

“Namun, saya tidak yakin dia akan bermain, jadi saya lebih memilih untuk meninggalkan dia di sana, berlatih dengan baik di Manchester, dan menantikan laga berikutnya,” lanjut Guardiola.

“Kami melakukan perjalanan bersama pemain-pemain muda (Angus Gunn, Tosin Adarabioyo, dan Angel Tasende), yang mungkin tidak akan terpilih untuk bermain, dan saya lebih suka begitu,” katanya.

“Saya sangat menghormati kariernya dan kualitasnya. Namun, dalam hari-hari pertama, khususnya melawan Sunderland, kami mencari pertandingan yang lebih intensif. Itulah satu-satunya alasan dia tidak bermain,” jelas Guardiola.

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply