Wenger Tak Takut Bersaing dengan MU

Wenger Tak Takut Bersaing dengan MU

Arsene Wenger mengaku tak takut dengan skuat mentereng milik Manchester United. Justru, ia bersikeras Arsenal bisa bersaing dengan Red Devils untuk meraih gelar juara.

United menghabiskan dana besar untuk merekrut Paul Pogba, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim ini. Sedangkan, Arsenal baru membeli Granit Xhaka dari Borussia Moenchengaldbach.

Wenger mengakui finansial Arsenal kalah dari MU. Namun hal itu tak membuat Wenger minder.

“Manchester United adalah klub terkaya di dunia bersama dengan Real Madrid. Tidak banyak tim bisa bersaing dengan mereka secara finansial,” kata Wenger.

“Tapi uang tidak selalu menjadi perbedaan mencolok. Kami masih bersaing di lapangan. Sepak bola bukan kompetisi masalah uang. Tapi di tabel klasemen tidak selalu mencerminkan kekuatan keuangan. Kami melihat itu terjadi dengan Leicester musim lalu,” lanjutnya.

“Namun pada jangka panjang uang dapat membuat perbedaan. Kami hanya mencoba untuk bersaing dengan aset yang sudah dimiliki. Kami pikir kami bisa bersaing dengan United. Pada akhirnya, kualitas di lapangan akan menjadi hal yang paling penting . Kami tidak bersaing dengan United untuk setiap pemain tertentu di bursa transfer,” tegas Wenger

“Kami finis di posisi kedua pada tabel klasemen musim lalu dan ingin melakukan yang lebih baik musim ini. Itu fokus kami pada musim 2016–2017,” pungkas pria yang memiliki julukan The Professor itu.

Wenger memang terkenal manajer yang tidak suka menghambur-hamburkan uang pada bursa transfer. Ia lebih senang membangun tim dengan berlandaskan pemain-pemain muda. Namun kebijakan itu bak dua mata pisau. Walau memberikan keuntungan secara finansial, kebijakan Wenger jarang memberikan gelar untuk Arsenal. Sejauh ini, Arsenal sudah tidak pernah juara Liga Inggris sejak 2003–2004.

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply