Pemain Ikut Seleksi Timnas, Pelatih Arema Pusing

Pemain Ikut Seleksi Timnas, Pelatih Arema Pusing

Pelatih kepala Arema Cronus Milomir Seslija dengan berat hati harus melepas empat pemainnya untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, mulai Senin (8/8/2016) kemarin. Mereka adalah Kurnia Meiga, Ryudi Utomo, Alfarizi, dan Syaiful Indra Cahya.

Pelatih asal Bosnia ini mengaku pasrah memberikan izin kepada para pemainnya yang ingin membela Timnas Indonesia. “Saya respek kepada federasi sepak bola di Indonesia. Saya mau tidak mau harus mengizinkan pemain yang akan mengikuti seleksi. Mulai Senin (8/8) sampai Kamis (11/8), saya harus kehilangan pemain lagi,” ujar pria yang akrab disapa Milo itu kepada Liputan6.com, Selasa (9/8/2016).

Menurutnya, kehilangan empat pemain lagi membuat tim Singo Edan semakin pincang. Sebab, sebelumnya Arema kehilangan sejumlah pemain akibat cedera. Akibatnya, ia kian kesulitan membuat formasi.

“Sejujurnya saya harus berpikir keras. Sebab, di saat pemanggilan mereka, saya harus menyiapkan diri melawan Sriwijaya FC. Tetapi, perhitungan waktu seleksinya tidak mengganggu pertandingan, hanya persiapan saja,” paparnya.

Selain keempat pemain tersebut, Arema juga harus ditinggal Antoni Putro Nugroho yang mengikuti pendidikan Bintara Polisi di Mojokert. Sehingga Milo dipastikan mempersiapkan skuatnya pekan ini tanpa lima pemain. Ditambah Srdjan Lopicic dan Dendi Santoso yang mengalami cedera.

“Saya hanya berharap empat pemain yang ikut seleksi tidak mengalami cedera dan tak membawa masalah pada tim. Sebab, pertandingan selanjutnya juga lebih berat,” ucap Milo.

Milo mengakui jika kondisi seleksi semacam ini tidak bagus bagi tim yang sedang mengikuti kompetisi dengan jadwal padat. Jika berkaca dari liga di luar negeri, pemanggilan timnas itu saat pertandingan saja dan tidak mengganggu jadwal padat tim.

“Biasanya pertandingan harus break. Sekarang seleksinya memang pas tak ada pertandingan, tapi kami juga butuh persiapan,” pungkas Milo.

Arema akan menghadapi Sriwijaya FC pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, 14 Agustus mendatang. Arema kini memuncaki klasemen dengan poin 30 dari 14 laga. Sementara Arema di peringkat tiga dengan poin 26.

18 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply