Kolombia Berimbang Kontra Jepang, Nigeria Lolos

Kolombia Berimbang Kontra Jepang, Nigeria Lolos

Kolombia bermain imbang 2-2 kontra Jepang setelah unggul dua gol lebih dulu. Di laga lainnya Nigeria menang atas Swedia dan memastikan lolos ke perempatfinal.

Dalam lanjutan cabang sepakbola putra Olimpiade 2016 di Arena da Amazonia, Senin (8/8/2016) pagi WIB, Kolombia sebenarnya berhasil unggul lebih dulu. Teofilo Gutierrez membuka skor di menit ke-59, yang kemudian diikuti gol bunuh diri Hirko Fujiharu di menit ke-66.

Tapi Jepang kemudian langsung menghidupkan kembali peluang dengan gol balasan hanya dua menit berselang. Penyerang Arsenal Takuma Asano mencetak gol untuk menipiskan ketertinggalan Jepang menjadi 1-2.

Jepang pada prosesnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-74 melalui Shoya Nakajima. Hasil ini bertahan sampai akhir pertandingan.

Pada partai lain yang berlangsung sebelumnya di arena yang sama, Nigeria memetik kemenangan tipis 1-0 atas Swedia. Satu-satunya gol dicetak oleh Sadiq Umar di menit ke-40.

Hasil itu membuat Nigeria sudah dipastikan lolos ke perempatfinal dengan status juara Grup B. Mereka memimpin dengan nilai enam dari dua pertandingan. Di belakang mereka berturut-turut adalah Kolombia (2), Jepang (1), dan Swedia (1).

Di perempatfinal, Nigeria selanjutnya tinggal menanti lawan yang merupakan runner-up Grup B. Sejauh ini, Grup A belum memastikan tim yang lolos sebagai juara grup dan runner-up.

25 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply