City Dikalahkan Arsenal, Guardiola Ambil Sisi Positifnya

City Dikalahkan Arsenal, Guardiola Ambil Sisi Positifnya

Manchester City menutup pramusim dengan kekalahan di tangan Arsenal. Manajer City Josep Guardiola memilih untuk mengambil sisi positif dari hasil tersebut.

Bermain di Ullevi Stadium, Gothenburg, Swedia, tadi malam, City sempat unggul lebih dulu sebelum menyerah di tangan Arsenal 2-3. Setelah membuka skor lewat Sergio Aguero, The Gunners membalas tiga gol melalui Alex Iwobi, Theo Walcott, dan Chuba Akpom sebelum Kelechi Iheanacho memperkecil skor di menit-menit akhir.

Kekalahan ini menandai bahwa The Citizens hanya sekali menang dalam tiga pertandingan ujicoba pramusim. Satu-satunya kemenangan itu didapat usai menundukkan Borussia Dortmund lewat adu penalti 5-6.

Kini, Guardiola mesti meningkatkan penampilan anak buahnya karena di akhir pekan City akan memulai Premier League dengan menjamu Sunderland, Sabtu (13/8/2016).

“Saya melihat banyak hal yang sangat saya sukai. Pressing kami, solidaritas kami,” ungkap Guardiola seusai pertandingan di ESPN FC.

“Kami membuat beberapa kesalahan dalam pembangunan permainan kami, kecuali gol kedua Arsenal yang mana menunjukkan kualitas para pemain mereka. Banyak kesempatan yang lawan kami dapatkan adalah kesalahan kami, tapi hal-hal itu memang bisa terjadi.”

“Saya memang lebih memilih menang untuk kepercayaan diri kami. Kalau kami memenangi pertandingan ini maka saya tidak akan berpikir ‘OK, kami siap’. Kami butuh waktu tapi tentu saja sekarang memulai musim. Hari ini tim sudah memberi saya banyak informasi dan itu adalah informasi yang bagus.”

30 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply