Portugal dan Argentina Petik Kemenangan

Portugal dan Argentina Petik Kemenangan

Portugal dipastikan lolos ke perempatfinal cabang sepakbola putra Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Honduras 2-1. Argentina juga memetik kemenangan setelah mengatasi Aljazair 2-1.

Pada pertandingan di Stadion Olimpiade Joao Havelange, Minggu (7/8/2016) waktu setempat, Honduras mengagetkan Portugal lewat gol cepat Alberth Elis di menit pertama. Saat pertandingan baru berjalan 40 detik, Elis menuntaskan umpan silang Romell Quioto menjadi gol.

Portugal baru bisa menyamakan skor pada menit ke-21 melalui gol Tobias Figueiredo. Sundulan Figueiredo meneruskan umpan silang Sergio Oliveira menjebol gawang Honduras yang dikawal oleh Luis Lopez.

Portugal berbalik unggul 2-1 lewat gol Goncalo Paciencia pada menit ke-36. Tembakan Paciencia dari dalam kotak penalti tak mampu diantisipasi oleh Lopez.

Di sisa waktu, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Portugal pun meraup poin penuh keduanya di Olimpiade 2016 dan dipastikan melaju ke perempatfinal.

Portugal kini memuncaki klasemen Grup D dengan koleksi enam poin. Honduras berada di posisi kedua dengan tiga poin.

Pada pertandingan lainnya, Argentina mengungguli Aljazair 1-0 berkat gol Angel Correa pada menit ke-47. Namun, Aljazair mampu menyamakan skor pada menit ke-64 lewat Sofiane Bendebka.

Jonathan Calleri menjadi penentu kemenangan Argentina. Calleri menjebol gawang Aljazair pada menit ke-70 untuk memastikan timnya meraih kemenangan pertama di Olimpiade 2016.

Argentina kini berada di posisi ketiga klasemen Grup D dengan tiga poin. Aljazair menempati posisi terbawah dengan poin nol dan dipastikan telah tersisih.

29 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply