Higuain Bisa Bawa Juventus Tembus Pembatas di Liga Champions

Higuain Bisa Bawa Juventus Tembus Pembatas di Liga Champions

Selama 20 tahun Juventus belum berhasil meraih kembali trofi Liga Champions. Datangnya Gonzalo Higuain diharapkan bisa membawa mereka mengakhiri penantian itu.

Kali terakhir Juve merengkuh trofi Liga Champions adalah pada musim 1995/1996 silam. Sejak saat itu, mereka belum berhasil lagi meraih gelar yang sama, dengan empat kali mentok di posisi runner-up.

Setelah lima musim terakhir mendominasi Serie A, Juve merasa mulai saatnya mengincar ‘Si Kuping Besar’. Oleh karena itu mereka belanja besar-besaran di musim panas ini.

Nama-nama top didatangkan, seperti Dani Alves, Miralem Pjanic, Medhi Benatia, Marko Pjaca, dan teranyar adalah Gonzalo Higuain. Sosok Higuain sendiri dinilai akan meningkatkan secara signifikan kemampuan lini serang Bianconeri, sekaligus menjadi tumpuan untuk menembus batasan sejauh ini di Liga Champions.

“Mengingat jumlah pertandingan yang akan kami mainkan, Higuain mungkin akan jadi perbedaan untuk kami sepanjang perjalanan musim. Dia adalah seorang penyerang tengah yang cemerlang dan dia sudah menunjukkan itu dengan jumlah gol dan dia cetak di berbagai tempat yang sudah dilaluinya,” kata bek Juve, Andrea Barzagli, di situs resmi klub.

“Liga Champions adalah sebuah kompetisi yang tak ada duanya, dengan segelintir pesaing kelas dunia sesungguhnya. Kami tahu bahwa perjalanan menuju final itu berat dan untuk melaju di kompetisi itu, Anda butuh sejumlah faktor yang mendukung Anda seperti cedera, performa, dan bahkan sentuhan keberuntungan.”

“Kami sudah tumbuh pesat dalam beberapa musim terakhir dan kami berharap bisa melangkah satu atau dua langkah lebih jauh kali ini,” tambahnya.

Higuain musim kemarin tampil sangat impresif. Di Serie A, penyerang internasional Argentina itu mencetak 36 gol dari 35 penampilan dan menjadi top skorer.

40 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply