Suarez: Klopp Bisa Bawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

Suarez: Klopp Bisa Bawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

Liverpool absen dari Liga Champions setelah cuma finis di posisi 8 musim lalu. Tapi di musim penuh pertama Juergen Klopp ini, mereka diyakini bisa lolos.

Seperti musim lalu, Liverpool musim ini kembali harus absen dari Liga Champions. Musim lalu mereka cuma finis di peringkat delapan Premier League, dalam kampanye yang diwarnai pergantian manajer dari Brendan Rodgers ke Klopp.

Dalam tujuh musim terakhir, Liverpool sudah selalu kesulitan finis empat besar di liga yang artinya kerap gagal tampil di Liga Champions. Dalam periode itu, ‘Si Merah’ cuma dua kali berhasil lolos ke turnamen paling bergengsi antar klub Eropa tersebut.

Musim ini, ada keyakinan mereka bisa kembali ke zona empat besar. Eks penyerang Liverpool Luis Suarez percaya Klopp bisa mewujudkan hal itu.

“Beberapa bulan terakhir, semua orang melihat performa yang sangat bagus dari Liverpool. Mereka sempat punya kesempatan untuk memenangi Liga Europa dan di Premier League mereka tampil sangat baik,” kata Suarez di situs resmi Liverpool.

“Sekarang adalah musim yang baru dan saya rasa manajer akan punya kepercayaan diri bahwa mereka bisa finis di empat besar,” tambahnya.

Pernyataan Suarez ini diungkapkannya jelang reuni dengan Liverpool. Penyerang Barcelona tersebut akan menghadapi mantan timnya pada ajang uji coba pramusim International Champions Cup di Wembley, Sabtu (6/8/2016) malam WIB.

Pemain internasional Uruguay itu pernah menjadi bagian penting Liverpool selama empat musim. Dia mencetak 82 gol dalam 133 penampilan dan memenangi gelar Piala Liga Inggris.

“Ini benar-benar momen menyenangkan untuk para suporter. Saya punya beberapa teman di sana dan saya rasa ini adalah momen yang sangat bagus untuk kembali bermain melawan Liverpool,” katanya.

“Semua orang tahu Liverpool sangat penting dalam hidup saya, dalam karier saya, dan juga untuk keluarga saya. Anak kedua saya lahir di sana dan saya punya momen yang sangat bagus di sana. Rasanya ini adalah momen menyenangkan untuk saya,” demikian Suarez.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply