Jafri Siap Pimpin Mitra Kukar Hadapi Persija

Jafri Siap Pimpin Mitra Kukar Hadapi Persija

Mitra Kukar Kartanegara akan berhadapan dengan Persija dalam laga lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8) malam.

Di pertandingan kali ini, Mitra Kukar akan dipimpin Jafri Sastra, pelatih yang baru kembali dari Persipura. Jafri menggantikan Subangkit yang memilih mundur sebagai juru taktik tim lantaran tak berhasil mendongkrak skuat yang ditanganinya tersebut.

Mitra Kukar sendiri antusias dengan kehadiran Jafri. Pasalnya, pelatih berusia 51 tahun itu pernah membawa Naga Mekes juara Piala Jenderal Soedirman pada 2016 lalu.

“Semua pemain siap tempur. Stadion Manahan juga tidak asing bagi kami. Bicara peluang, semua tim punya kesiapan masing-masing.

“Keberuntungan juga punya andil dalam setiap laga. Persija yang sekarang bukan persija yang saat Piala Sudirman, jauh berbeda,” kata Jafri.

Hadirnya Jafri pun mendongkrak gairah tersendiri bagi tim, khususnya bagi gelandang bertahan Bayu Pradana. “Beliau selalu menghadirkan motivasi untuk pemain,” katanya.

Di sisi lain pelatih sementara Persija, Jan Saragih, juga akan bermain total untuk menghadapi Mitra Kukar. “Tidak ada alasan, harus siap. Semua pemain adalah pemain inti, semua harus siap diturunkan. Kami siap untuk tampil maksimal.

“Sebagai caretaker, saya sangat tertantang untuk membawa Persija lebih baik. Para pemain saat ini sangat bersemangat, saya bangga akan profesionalisme pemain,” ucapnya.

Jan Saragih menjadi pelatih sementara setelah pelatih asing asal Brasil, Paulo Camargo, memilih mundur dari Persija.

Solo Bersahabat untuk Persija

Sementara itu, penyerang andalan Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, pun menilai rekan-rekannya siap menghadapi Mitra Kukar.

“Solo sangat bersahabat untuk Persija. Saatnya sekarang kami berupaya mengubah yang ada sebelumnya menjadi lebih positif. Ini momentum yang sangat baik untuk kepercayaan diri pemain,” ujar pria yang akrab dipanggil Bepe tersebut.

Dalam klasemen sementara musim ini, Mitra Kukar berada di peringkat ke-9 dengan 16 poin sedangkan Persija berada di peringkat ke-16 dengan 12 poin.

47 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply