Barcelona Kalahkan Leicester 4-2

Barcelona Kalahkan Leicester 4-2

Barcelona sudah unggul tiga gol di babak pertama, tapi Leicester City mampu membalas dua kali. Pada akhirnya Blaugrana menjaga keunggulannya dan menang 4-2.

Barca dan Leicester bertanding dalam ajang pramusim, International Champions Cup, di Friends Arena, Stockholm, Kamis (4/8/2016) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama menurunkan sejumlah pemain kuncinya sebagai starter.

Barca memainkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Arda Turan sejak menit pertama. Sementara Leicester menurunkan Robert Huth, Danny Drinkwater, Marc Albrighton, Jamie Vardy, dan Riyad Mahrez untuk memulai laga.

Barca membuka keunggulan di menit ke-26 lewat kaki Munir El Haddadi. Messi yang bergerak ke tengah dari kanan, melepaskan umpan diagonal ke Munir di kiri.

Bola diterima penyerang muda Barca tersebut dan berhasil lolos dari kawalan Danny Simpson. Munir menuntaskannya dengan sepakan ke pojok kanan gawang.

Hanya berselang delapan menit alias pada menit ke-34, Barca menggandakan keunggulan. Suarez menerima umpan terobosan dari Messi di sisi kanan di dalam kotak penalti.

Berdiri dengan sudut tembak yang sempit, Suarez lantas merangsek melewati dua bek, sebelum melepaskan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang Leicester dari jarak dekat.

Jelang babak pertama berakhir atau pada menit ke-45, Barca menjauhkan keunggulan lewat serangan balik. Kali ini Suarez mengirimkan umpan terobosan sempurna ke Munir yang berlari di tengah, peluang ini lalu diselesaikan dengan dingin lewat sepakan ringan ke pojok kiri gawang.

Leicester mengganti sebagian pemainnya pada jeda pertandingan. Sementara Barca hanya menarik keluar Aleix Vidal dan Marlon Santos untuk digantikan Javier Mascherano dan Sergio Busquets.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Leicester mencetak gol balasan. Dalam sebuah serangan balik, Ahmed Musa menggiring bola dari tengah lapangan, melewati dua pemain Barca, dan menaklukkan Jordi Masip.

Di menit ke-66, Musa kembali mencetak gol dan membawa Leicester menipiskan ketertinggalan. Jeffrey Schlupp melakukan tekanan ke Juan Camara di sisi kanan dan berhasil merebut bola.

Schlupp lantas menyodorkan bola ke Musa di tengah dan disambut sepakan keras ke pojok kanan atas.

Usai dibobol dua kali, Barca kembali menjauhkan keunggulan mereka di menit ke-84. Sebuah umpan silang dari sisi kiri coba disambar Alejandro Carbonell, tapi meleset.

Bola kemudian bergulir ke arah Rafa Mujica. Tanpa berlama-lama, Mujica melepaskan sepakan keras yang berakhir di pojok kanan gawang. Tak ada lagi gol sampai laga usai.

Barca selanjutnya akan berhadapan dengan Liverpool di ajang yang sama, Sabtu (6/8) malam WIB. Sementara Leicester berikutnya akan berduel dengan Manchester United di ajang Community Shield, Minggu (7/8) malam WIB.

Susunan pemain:

Barcelona: Masip (Jose Suarez 82′); Vidal (Mascherano 46′), Marlon (Busquets 46′), Mathieu, Camara (Nili 77′); Turan (Sergi Samper 62′), Sergi Roberto, Denis Suarez (Mujica 78′); Messi (Alena 62′), Suarez (Alfaro 77′), Munir (Carbonell 77′)

Leicester: Zieler; Simpson (Amartey 62′), Morgan (Wasilewski 46′), Huth (Hernandez 46′), Chilwell (Fuchs 46′); Albrighton (Kapustka 63′), King (Mendy 46′), Drinkwater, Gray (Musa 46′), Mahrez (Okazaki 46′); Vardy (Schlupp 46′)

24 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply