Everton boyong Idrissa Gueye

Everton boyong Idrissa Gueye

Manajer Everton Ronald Koeman telah menandatangani kontrak untuk memboyong pemain muda Idrissa Gana Gueya ke Goodison Park.

Idrissa bergabung dengan Everton melalui kesepakatan kontrak berdurasi empat tahun hingga Juni 2020, demikian klub Liga Primer Inggris ini mengumumkan pada Selasa sore (Rabu dinihari WIB).

Pemain internasional Senegal berusia 26 tahun pindah dari Everton setelah menyelesaikan satu musim bersama klub Midlands itu. Sebelumnya, Idrissa membangun reputasi sebagai salah seorang pemain muda berbakat di Pracis.

Idrissa Gueye yang telah tampil dalam 134 pertandingan di Ligue 1 Prancis memperkuat Lille, memupuk karirnya dari Diambars Academy di Senegal yang didirikan oleh Patrick Viera dan pesepakbola benua Afrika lainnya.

Gueye bergabung dengan Lille pada 2010, berkontribusi dalam sukses peraihan juara Ligue 1 pada 2011 dan selalu terpilih sebagai pemain starter dalam empat musim berikutnya.

Selama karirnya di Liga Inggris bersama Villa sejak Juli 2015, Idrissa Gueye telah tampil 38 kali, meskipun klubnya masuk degradasi.

Ia dinilai sebagai pemain tengah berkualitas yang memproduksi banyak intersepsi, dan hanya pemain Leicester, N’Golo Kante yang mengunggulinya dalam hal jumlah intersepsi.

Idrissa sudah tampil dalam 32 pertandingan bersama timnas Senegal, termasuk untuk Olimpiade 2012 dan Piala Afrika 2015 lalu.

“Saya sangat senang untuk berada di sini di Everton dan saya sangat gembira dan bersemangat untuk mengenakan kaos Biru untuk memulai musim baru di sini,” kata Idrissa Gueye usai menandatangani kontrak dengan Everton.

50 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply