Anak Asisten Pelatih Arema Masuk ke Tim Inti Bali United

Anak Asisten Pelatih Arema Masuk ke Tim Inti Bali United

Lima pemain Bali United U-21 promosi ke tim utama. Tiga pemain putera daerah Bali, mendapat kesempatan dari pelatih kepala, Indra Sjafri “naik kelas”. Dua nama pemain mencuri perhatian.

Trio pemain dari Pulau Dewata itu adalah: I Komang Sujana, I Made Andhika Pradana Wijaya, dan I Wayan Bayu Ariwan. Sedangkan, dua pemain lainnya adalah Fadiel Abdriansah dan Samsul Muhidin Pelu. Satu nama pemain, I Made Andhika Pradana adalah putra pemain legendaris Indonesia, I Made Pasek Wijaya. Made Pasek kini berstatus sebagai asisten pelatih Arema Cronus.

Pemain kelahiran Jakarta, 12 Juli 1996 tersebut bisa bermain di posisi bek kiri, bek kanan, gelandang bertahan, serta gelandang serang. I Made Andhika yang akrab disapa Otong menjadi anggota tim PS Badung senior sejak tahun 2013 di Divisi II nasional.

Bahkan sang pemain mampu mengantarkan PS Badung promosi ke Divisi Utama pada tahun 2014 bersama I Nyoman Sukarja yang kini bermain di tim inti Bali United.

Pemain yang mencuri perhatian lainnya adalah, Samsul Muhidin Pelu. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, pemain yang akrab di sapa Pelu ini bisa dibilang kaya akan pengalaman. Pelu mantan tim nasional Indonesia U-17 asuhan Indra Sjafri yang sukses menjuarai HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hong Kong. Timnas U-17 saat itu juga diperkuat Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juniantara.

Pelatih Indra Sjafri mengakui, badai cedera membuat dia harus putar otak mencari pemain pengganti untuk menghadapi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Bali United kini memiliki 16 pemain setelah 9 pemain lainnya mengalami cedera.

Martinus Novianto, Kiko Insa dan Loudy Setiawan harus beristirahat cukup lama. Martinus bahkan harus menjalani operasi bahu. Sedangkan, Gede Sukadana, Syakir Sulaiman, Lucas Patinho dan Nyoman Sukarja masih dalam tahap pemulihan.

“Kami dari tim pelatih memang sedang mendapat kendala dengan banyaknya pemain yang cedera. Karena itu, saya umumkan Bali United resmi menambah lima pemain dari tim U-21 yang saya anggap pantas bertarung hingga Agustus,” kata Indra dilansir dari situs resmi klub.

38 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply