‘Greg ke Persipura atas Masukan Manajemen’

‘Greg ke Persipura atas Masukan Manajemen’

Manajemen Persipura membenarkan, Greg Nwokolo, resmi merapat bersama skuat Mutiara Hitam di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Greg kembali ke kompetisi Indonesia setelah petualangannya selama satu setengah musim di Liga Primer Thailand, BEC Tero Sasana.

Kepastian merapatnya Greg disampaikan oleh Ketua Umum Persipra, Benhur Tommy Mano, Rabu (27/7). Menurutnya, sejauh ini Persipura baru menambah pemain dengan merekrut penyerang naturalisasi asal Nigeria itu.

“Betul, Greg akan menambah kekuatan kami (Persipura) di lini depan. Semoga ia menjadi solusi di tim ini untuk kembali ke puncak klasemen,” ungkap Pace Mano.

Tommy Mano berharap Greg bisa dimainkan di Persipura dalam waktu dekat. Persipura sendiri rencananya akan menghadapi Madura United pada pekan ke-13 ISC, menghadapi Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (29/7) sore.

Madura United kini masih kokoh di posisi kedua klasemen sementara ISC, sedangkan Mutiara Hitam berada di posisi keenam.

Menurut Tommy Mano, keputusan Persipura mendatangkan Greg atas masukan dari manajemen. “Kami masih butuh pemain menyerang dengan kemampuan bagus dalam menciptakan gol dan menambah tajam di lini depan,” ungkapnya.

Semenjak ditinggal Robertino Pugliara, daya gedor Persipura sedikit mengendur. Skuat asuhan Jafri Sastra itu pun butuh satu lagi tambahan pemain bertipe pembongkar lini pertahanan lawan macam Greg.

“Greg sudah ada di sini (Jayapura) sejak beberapa hari lalu dan kondisi staminanya cukup bagus untuk bisa langsung dimainkan,” Tommy Mano menerangkkan.

Greg bergabung ke Persipura pada putaran kedua. Tommy Mano sendiri pun enggan membeberkan nilai dan masa kontrak pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Itu rahasia perusahaan dan tidak bisa kami sampaikan,” tegas Tommy Mano. Namun, kemungkinan Greg akan dicoba terlebih dahulu hingga tengah musim ISC ini.

Sebelum merapat ke BEC Tero Sasana, Greg sempat bergabung bersama Persija Jakarta pada musim 2014-2015. Namun, karena sempat situasi kisruh di sepak bola nasional dan berujung pada sanksi pembekuan FIFA, Greg memutuskan hengkang ke BEC Tero Sasana.

15 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply