‘Mane dan Wijnaldum Bikin Liverpool Makin Dinamis’

‘Mane dan Wijnaldum Bikin Liverpool Makin Dinamis’

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, antusias dengan dua pemain rekrutan baru timnnya, Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum. Menurutnya, kecepatan dua pemain itu amat cocok untuk The Reds dan bikin timnya makin dinamis.

Mane dan WIjnaldum telag menandatangani kerja sama kontrak jangka panjang bersama skuat asuhan Juergen Klopp musim ini. Coutinho pun mengaku sangat tak sabar untuk bisa bermain bersama dua pemain terbaru Liverpool musim depan.

“Saya ingin sekali segera main dengan mereka. Mereka berdua pemain yang sangat bagus dan amat cepat. Mungkin saya bisa mengirimkan umpan bola panjang dan mereka bisa menerimanya,” ujar Coutinho seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Namun, menurutnya bukan hanya Mane dan Wijnaldum, Liverpool memiliki banyak pemain berkualitas. “Semoga kami bisa melakukan pekerjaan lebih baik lagi bersama-sama,” tutur pemain asal Brasil tersebut.

“Banyak sekali pemain bagus di Liverpool dan akan ada kompetisi ketat di dalam skuat yang membantu pemain menjadi lebih baik dan membantu tim.”

Coutinho yakin, semua pemain senang dengan kehadiran Mane dan Wijnaldum di Liverpool. “Sangat bagus bisa bermain bersama Sadio (Mane), tapi jika ada yang lainnya, ia sangat cepat!” tegasnya.

“Perekrutan baru ini sangat bagus bagi Liverpool dan skuat dan akan ada kompetisi bagus untuk dilewati. Semua orang ingin terlibat dan itu bagus untuk klub.”

Coutinho bersama Danile Sturridge tercatat sebagai pemain yang paling lama bertahan di Liverpool sejak 2013, menyusul hengkangnya Martin Skrtel ke Liga Super Turki.

Tercatat hanya Lucas Leiva, kapten Jordan Henderson, dan Joe Allen, yang dikabarkan akan berkembang ke Stoke City, pemain yang lama bergabung.

Namun, Coutinho merasa bukan pemain senior di tim tersebut. “Saya merasa muda! Saya selalu mencoba menjadi diri sendiri dan saya merasa bukan pemain berpengalaman karena saya selalu berusaha belajar dari setiap pemain dan pelatih di skuat,” terang pemain berusia 24 tahun itu.

“Waktu berlalu sangat cepat sejak saya pindah ke Liverpool (dari Internazionale Milano) dan saya sangat bahagia karena ini klub besar. Sekarang kami punya pemain-pemain baru dan kita lihat apa yang terjadi musim ini.”