Rooney Akui Mulai Ikut Kursus Kepelatihan

Rooney Akui Mulai Ikut Kursus Kepelatihan

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, sudah tak lagi muda sebagai pesepak bola profesional. Usia 30 tahun, bisa dibilang sudah melewati usia emas di sepak bola, apalagi sebagai penyerang.

Rooney pun menyadari itu. Kariernya tak akan lama lagi, mungkin hitungan kurang dari lima tahun ke depan berprofesi sebagai pemain di lapangan.

Setelah itu, ia pasti akan pensiun dari kariernya. Untuk itu, Rooney mulai memikirkan karier selanjutnya usai gantung sepatu.

Dalam benaknya, penyerang timnas Inggris itu hanya memikirkan karier yang tak jauh dari kecintaannya di sepak bola. Ya, Rooney mulai memikirkan karier sebagai manajer di sebuah klub sepak bola setelah pensiun sebagai pemain.

“Saya ingin sekali menjadi manajer ketika saya telah selesai bermain,” ungkap Rooney dalam sesi tanya jawab via Facebook seperti dikutip dari Sky Sports.

“Sepak bola adalah pekerjaan yang sudah saya lakukan dalam hidup saya.”

Di sela-sela kesibukannya merumput bersama Setan Merah, Rooney bahkan mengungkapkan sudah mulai ikut kursus kepelatihan. “Saya saat ini sedang dalam proses untuk mendapatkan lisensi kepelatihan,” tuturnya.

“Jadi, harapannya setelah saya selesai bermain, saya sudah menyelesaikannya (kursus kepelatihan).”

Dalam sesi tanya jawab via Facebook itu, rekan setim Rooney, Ashley Young, membacakan pertanyaan kepadanya. Rooney bahkan sempat melontarkan gurauan kepada Young ketika menyinggung soal pertanyaan karier kepelatihannya di masa depan.

Rooney berkata kepada Young,”Jika kamu sudah mendapatkan lisensi kepelatihan, kamu bisa bergabung dan menjadi salah satu pelatih di tim saya suatu saat nanti.”

“Saya akan mencobanya. Kalian dengar? Ia (Rooney) baru saja menawari saya pekerjaan,” balas Young kepada Rooney.

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply