Scholes: Pogba Bukan CR7, Tak Pantas 86 Juta Pound Sterling

Scholes: Pogba Bukan CR7, Tak Pantas 86 Juta Pound Sterling

Mantan pemain tengah Manchester United, Paul Scholes, mengatakan bahwa banderol 86 juta pound sterling hanya pantas ditempelkan pada pemain sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo dan bukan seorang Paul Pogba.

Dalam satu pekan ke belakang, Pogba kerap dikaitkan dengan isu kepindahan ke Manchester United dengan harga 86 juta pound sterling. Nilai itu akan membuat Pogba mematahkan rekor Gareth Bale sebagai pemain termahal di dunia.

“Saya tak memandangnya pantas dihargai 86 juta pound sterling,” kata Scholes kepada Sport Witness.

“Untuk uang sebesar itu Anda menginginkan pemain yang akan mencetak 50 gol semusim seperti Ronaldo atau Messi. Pogba belum mendekati nilai seperti itu.”

Scholes sendiri pernah satu tim dengan Pogba ketika sang pemain tim nasional Perancis masih membela The Red Devils. Pogba kemudian pindah ke Juventus dengan status bebas transfer karena tak kunjung mendapatkan waktu bermain.

Tapi menurut Scholes, bukan itu alasan pemain 23 tahun tersebut pindah.

“Ia waktu itu bermain untuk tim inti mungkin satu atau dua kali, tapi berdasarkan pemahaman saya ia meminta uang terlalu banyak. Untuk pemain seusianya, ia meminta terlalu banyak uang, terutama untuk pemain yang belum memiliki banyak pengalaman sebagai tim ingi.”

“Memang benar ia telah melakukan banyak hal hebat (setelah pindah). Saya pikir juga telah ada banyak perkembangan. Ia harus meningkatkan lagi kemampuan jika ingin menjadi pemain dengan harga 86 juta pound sterling.”

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply