Andre Gomes Curi Perhatian Suarez

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menyambut baik kedatangan Andre Gomes sebagai gelandang baru kesebelasannya pada musim depan.

Suarez mengakui Gomes adalah salah satu pemain yang berhasil mencuri perhatiannya di La Liga musim lalu.

“Saya tak hanya mengatakan hal ini karena ia bergabung dengan kami, tapi ia adalah salah satu pemain Valencia yang benar-benar mencuri pandangan kami,” kata Suarez seperti dikutip dari AS.

“Itu karena kemampuan fisiknya dan juga tekniknya dengan menggunakan kedua kaki. Ia adalah bakat yang besar dan ia datang untuk membantu kami. Kami senang memiliki pemain sepertinya.”

Barca pada Kamis (21/7) malam mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk membeli sang gelandang tim nasional Portugal tersebut. Nilai dasar yang akan dibayarkan Azulgrana adalah 35 juta euro dengan 20 juta euro dibayarkan kemudian secara bertahap (add-ons).

Dua musim bermain di Valencia, Gomes menjadi bagian dari tim inti Los Che. Pada musim pertamanya ia bermain sebanyak 34 kali di La Liga–21 di antaranya sebagai starter.

Kemudian, tahun lalu Gomes bermain 30 kali di La Liga–23 di antaranya sebagai starter– mencetak dua gol dan menyumbang empat assists.

Tak hanya menyambut kedatangan Gomes, Suarez pun berkata ia akan dengan senang hati menerima jika Luis Enrique membeli penyerang keempat, meski hal itu berarti Suarez bisa lebih sering dirotasi.

“Selama dua musim yang saya habiskan di sini, ada masa-masa ketika sang pelatih tidak merotasi lini depan, tapi kami setuju dengan keputusannya ketika ia tidak mengistirahatkan pemain.”

“Siapapun yang akan didatangkan klub akan diterima karena mereka akan datang untuk meningkatkan tim dan tak ada dari kami yang tempatnya telah terjamin.”

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply