Leicester Kehilangan Pemandu Bakat Terbaik

Leicester Kehilangan Pemandu Bakat Terbaik

Leicester City kembali kehilangan bagian penting dari tim yang menjadi juara Liga Primer Inggris musim lalu. Setelah melepaskan N’Golo Kante ke Chelsea, The Foxes kini harus merelakan pemandu bakat terbaik mereka, Steve Walsh, hengkang dan menjadi Direktur Sepak Bola Everton.

Walsh adalah otak di balik kesuksesan Leicester menemukan pemain seperti Kante, Riyad Mahrez, dan Jamie Vardy. Ketiganya menjadi pemain penting dalam perjalanan Leicester musim lalu dan Mahrez kemudian dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik musim lalu oleh Asosiasi Pesepak Bola Inggris (PFA).

Selain menjadi Direktur Sepak Bola dan bertanggung jawab terhadap aktivitas transfer Everton, Walsh juga akan menjadi asisten bagi Ronald Koeman, manajer baru The Blues.

Ia akan segera bekerja bersama Koeman untuk mendiskusikan target pemain baru mereka musim ini.

“Saya bangga dan merasa terhormat menjadi Direktur Sepak Bola pada klub yang fantastis dan bersejarah ini,” kata Walsh seperti dikutip dari The Guardian.

“Dengan manajer baru dan juga pemilik saham mayoritas baru, saat ini terasa sebagai era baru di Everton dan potensi ini terasa sangat menyenangkan. Saya mengenal klub ini dengan baik karena akar saya adalah di Barat Laut Inggris. Saya juga memulai pendidikan guru saya di Universitas Hope Liverpool, bertahun-tahun lampau, dan sekarang menantikan saatnya untuk langsung bekerja.”

Merekrut Walsh adalah bagian perombakan besar yang dilakukan pemilik baru Everton, Farhad Moshiri. Sebelumnya Moshiri mengincar Direktur Teknik Sevilla, Ramón Rodríguez Verdejo, tapi mendapatkan penolakan dari kesebelasan asal Spanyol tersebut.

Pada bursa transfer kali ini, Everton baru mendatangkan satu pemain yaitu penjaga gawang Maarten Stekelenburg dari Fulham. Sementara dua pemain The Blues, John Stones dan Romelu Lukaku, kerap dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain.

Walsh adalah pemandu bakat kedua Leicester yang telah direbut klub lainnya. Pada Februari lalu, Leicester juga kehilangan Ben Wrigglesworth yang direkrut Arsenal.

Direktur Teknik Leicester, Jon Rudkin, menyesalkan kepindahan Walsh.

“Steve telah membuat kontribusi signifikan pada pada periode paling sukses dalam sejarah klub, dan dengan berat hati kami menerima keputusannya mencari tantangan baru dalam kariernya.”

“Dengan segenap hati kami mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya dan mengucapkan yang terbaik untuknya dan keluarganya di masa depan.”

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply