Tolak Tawaran Arsenal, Vardy Disamakan dengan Legenda Italia

Tolak Tawaran Arsenal, Vardy Disamakan dengan Legenda Italia

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengaku senang Jamie Vardy akhirnya bertahan. Ranieri pun lantas menyamakan Vardy dengan legenda Italia, Luigi Riva.

Vardy berperan besar membawa Leicester merengkuh titel Premier League di musim lalu. Penyerang 29 tahun itu mencetak 24 gol sepanjang musim, hanya kalah dari penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane di daftar pencetak gol.

Penampilan impresifnya itu membuat Arsenal berminat meminang di musim panas ini. The Gunners lantas menyodorkan 20 juta poundsterling untuk menebus klausul rilis Vardy.

Namun pada akhirnya Vardy memilih bertahan di Leicester dan justru meneken perpanjangan kontrak baru berdurasi empat tahun.

Hal ini lantas sudah bikin Ranieri senang bukan kepalang. Apalagi manajer asal Italia itu baru saja kehilangan pemain bintangnya musim lalu, N’Golo Kante, yang pindah ke Chelsea.

Menurut Ranieri, apa yang dilakukan Vardy mirip dengan keputusan Luigi Riva, legenda sepakbola Italia di era 1960 hingga 1970. Saat itu Riva yang tampil menawan bersama Cagliari sempat dilirik oleh Juventus.

Tapi Riva tak tergoda tawaran dari klub sebesar Juve dan memilih bertahan di Cagliari hingga pensiun pada tahun 1976. Riva adalah bagian dari skuat Cagliari ketika merebut satu-satunya gelar Serie A pada tahun 1970.

Selain itu Riva pun turut mengantarkan Italia juara Piala Eropa 1968 dan runner-up Piala Dunia 1970.

“Tentu saja ini sangat penting untuk kami (Vardy menolak tawaran Arsenal). Ini memberi sinyal kepada seluruh klub,” ujar Ranieri di Soccerway.

“Dia bisa saja pergi ke Arsenal, mendapatkan uang lebih banyak dan mengambil kesempatan terakhir bermain di klub besar,” sambungnya.

“Dia lebih memilih bertahan di Leicester dan bagi saya itu sama seperti pilihan Gigi Riva. Vardy harus mendapat pujian,” tuntas Ranieri.

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply