Meski Chelsea Kalah, Conte Tidak Marah

Meski Chelsea Kalah, Conte Tidak Marah

Chelsea kalah di laga perdana Antonio Conte sebagai manajer The Blues. Meski demikian, Conte mengaku tak mempersoalkan hasil tersebut.

Chelsea memulai laga pramusim mereka dengan menghadapi Rapid Vienna dalam rangka pembukaan Allianz Stadion yang merupakan kandang baru lawannya tersebut, Minggu (17/7/2016) dinihari WIB.

Dalam laga ujicoba pertama mereka tersebut, Chelsea memang tak diperkuat sebagian pemain yang tampil di Piala Eropa lalu. Namun, ‘Si Biru’ tetap menurunkan pemain-pemain utama mereka seperti John Terry, Branislav Ivanovic, John Obi Mikel, Nemanja Matic, Willian, dan Diego Costa.

Di babak kedua Chelsea juga menurunkan Oscar. Sayangnya, hasil akhir tak berujung manis untuk tim London Barat itu karena mereka harus kalah dua gol tanpa balas.

Terkait kekalahan di laga perdananya tersebut, Conte nyatanya tak mau ambil pusing. Bagi Conte kekalahan ini bisa memperlihatkan bahwa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki sebelum memasuki musim baru.

Apalagi Conte melihat Terry dkk. masih belum bisa melupakan bayang-bayang hasil buruk sepanjang musim lalu.

“Saya tidak marah. Saya tidak begitu memusingkan ini karena kami baru bekerja bareng dalam tiga hari terakhir ini dan bertemu lawan yang sudah lebih siap dari kami,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

“Saya sangat menghargai usaha dari seluruh pemain. Kami masih harus melatih sisi taktik dan menemukan solusi terbaik untuk tim,” sambungnya.

“Pekerjaan rumah kami jelas masih banyak dan tak diragukan lagi harus menghapus bayang-bayang musim lalu yang buruk. Dalam beberapa momen, khususnya di awal laga, tim terlalu bermain ke dalam dan bertahan. Chelsea bukan seperti ini,” tutupnya.

Chelsea selanjutnya dijadwalkan menghadapi klub Austria lainnya, WAC Pellets, Rabu (20/7) mendatang.

39 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply