Soal Calon Manajer Inggris, Lampard Sarankan Tiru Model Jerman

Soal Calon Manajer Inggris, Lampard Sarankan Tiru Model Jerman

Mantan pemain tim nasional Inggris Frank Lampard punya saran untuk FA dalam menunjuk manajer baru The Three Lions: meniru model yang sudah dipakai Jerman.

Lampard, yang di Inggris pernah membela klub West Ham, Chelsea, dan Manchester City, menjadi salah satu mantan pemain yang dimintai pendapat oleh Dan Ashworth selaku direktur pengembangan elite FA, menyusul hasil ‘Tiga Singa’ di Piala Eropa 2016.

Terkait calon manajer baru, pesepakbola yang kini merumput di MLS bersama New York City itu kemudian menyarankan agar FA mnunjuk seorang manajer berpengalaman yang dapat membimbing seorng suksesor muda.

Hal itu, menurut Lampard, sudah dilakukan dengan sukses oleh Jerman lewat penunjukan Juergen Klinsmann yang pada prosesnya menempa sekaligus membuka jalan buat Joachim Loew. Salah satu hasilnya, tentu saja, keberhasilan Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia 2014.

“Ini perkara sulit. Dalam dunia yang ideal, saya ingin seorang pria Inggris untuk menangani tim tapi ini bukanlah dunia yang ideal sehingga saya ingin sosok yang terbaik,” kata Lampard seperti dilansir Sky Sports.

“Tapi manajer-manajer terbaik tidaklah lowong dan apa mereka mau menangani Inggris? Saya pikir kita harus melihatnya dari sudut pandang lain; mungkin mempertimbangkan figur yang lebih tua, lebih berpengalaman, yang dipadukan dengan seorang manajer lebih muda untuk berusaha menyatukan manajer lebih muda itu dengan tim bersama-sama. Ketika Anda melihat manajer-manajer Inggris dan kalangan yang sudah berpengalaman, di Premier League ada sejumlah manajer kaya pengalaman yang sudah eksis di kompetisi itu bertahun-tahun.

“Saya pribadi menyukai konsep semacam itu. Modelnya Jerman bagus. Sebelum ini mereka memiliki mantan-mantan pemain seperti Oliver Bierhoff, yang merupakan ikonnya, lalu Joachim Loew masuk, Juergen Klinsmann sebelumnya, dan saya pikir kami bisa mulai melakukannya seperti sebuah keluarga,” tuturnya.

20 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply