Pimpinan La Liga Tak Anggap Messi sebagai Pelaku Kriminal

Pimpinan La Liga Tak Anggap Messi sebagai Pelaku Kriminal

Presiden Liga de Futbol Profesional (LFP), operator La Liga dan Segunda Spanyol, Javier Tebas angkat bicara mengenai vonis bersalah ke Lionel Messi dalam kasus penggelapan pajak. Ia tak menganggap Messi sebagai kriminal.

Awal bulan ini pengadilan di Spanyol menjatuhkan vonis penjara 21 bulan plus denda 2 juta euro untuk Messi, yang dianggap sudah menggelapkan pajak sebesar 4,1 juta euro.

Pun begitu, Messi takkan menjalani hukuman penjara mengingat dalam aturan hukum di Spanyol, hukuman kurungan kurang dari dua tahun bisa menjalani hukuman percobaan dengan catatan belum pernah mempunyai catatan kriminal.

Pada tengah pekan ini berhembus laporan kalau jaksa penuntut tidak akan naik banding atas keputusan tersebut, dengan tim kuasa hukum Messi sebaliknya berencana membawa kasus ini ke Mahkamah Agung.

Barcelona, sebagai klub tempat Messi bernaung di Spanyol, sudah menyatakan dukungan penuh buat pemain bintangnya itu walaupun tindakan ini juga sudah mengundang kritikan dari kalangan yang menilai klub Catalunya itu terlalu memandang remeh kasusnya.

Tebas kemudian dimintai pendapat mengenai kasus yang tengah membelit Messi, juga kepastian bahwa megabintang Argentina berusia 29 tahun tersebut akan terus lanjut merumput di La Liga.

“Saya sudah pernah bicara tentang Messi. Saya tidak menganggap dirinya sebagai seorang pelaku kriminal dan saya gembira dengan dirinya bertahan di La Liga,” ucap Tebas seperti dikutip Soccerway.

“Masih ada opsi-opsi untuk pemain bersangkutan dan kita akan melihat bagaimana keputusan akhirnya,” imbuhnya.

40 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply