Coleman Yakin Bale Utamakan Portugal, Bukan Kalahkan Ronaldo

Coleman Yakin Bale Utamakan Portugal, Bukan Kalahkan Ronaldo

Chris Coleman percaya fokus Gareth Bale tak akan terpecah saat menghadap Portugal nanti. Bale diyakini tak tergoda untuk cuma mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Duel antara Wales dengan Portugal tidak bisa tidak untuk menggiring fokus ke pertemuan antara Bale dengan Ronaldo. Jika biasanya bekerja sama di Real Madrid, kini mereka harus berada pada kubu yang berebda.

Pertemuan antara Wales dengan Inggris itu akan terjadi pada semifinal Piala Eropa di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7/2016) dinihari WIB mendatang. Sejauh ini penampilan Bale lebih sip ketimbang Ronaldo. Selain statistik, penampilan Bale dinilai lebih konsisten ketimbang CR7.

Pelatih timnas Wales, Coleman, tak akan mengubah rencana pertandingan dengan adanya dua bintang itu.

“Mereka dua pemain terbaik di planet ini. Mereka amat mengerti satu sama lain. Saya tak menghendaki akan terjadi kebekuan di petang nanti, antara dua tim itu bukan cuma Cristian dengan Gareth. Kami tahu batasannya. Setiap persahabatan harus menunggu sampai pertandingan berakhir,” kata Coleman seperti dikutip Daily Mail.

“Pendekatan kami (ke laga itu) tetap sama. Kami tak boleh berhenti dan merasa kami dapat mengubah rencana pertandingan. Kami tak akan mengubah apapun demi satu orang pemain. Mereka akan tahu kalau mereka berada dalam sebuah pertandingan ketika para pemain kami tampil habis-habisan.

“Tidak, saya tidak harus mengarahkan para pemain bertahan saya dan bilang, ‘Mereka mempunyai pemain depan bernama Cristiano Ronaldo dan dia bisa melakukan ini itu dan hal-hal lainnya’. Ingat, kami memliki pemain yang serupa itu dalam tim kami. Jadi akan berimbang. Kami akan berkonsentrasi terhadap internal kami sendiri,” ucap dia.

Di laga semifinal itu, Wales tak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Aaron Ramsey dan Ben Davies tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu.

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply