Ini Kata Pelatih Portugal soal Tiket Semifinal dan Kemenangan Adu Penalti

Ini Kata Pelatih Portugal soal Tiket Semifinal dan Kemenangan Adu Penalti

Portugal menjadi tim pertama yang menembus semifinal Piala Eropa 2016, setelah menyingkirkan Polandia lewat adu penalti di babak perempatfinal.

Di Stade VĂ©lodrome, Marseille, Jumat (1/7/2016) dinihari WIB, Portugal tertinggal lebih dulu setelah Robert Lewandowski membawa Polandia unggul di menit ke-2.

Portugal baru bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Renato Sanches ketika pertandingan memasuki menit ke-33. Setelah itu tak ada lagi gol tercipta sehingga laga mesti dituntaskan lewat adu penalti–yang dimenangi Portugal.

“Seiring dengan langkah kami yang terus maju, kami kian dekat dengan target. Kami memiliki dorongan dan ambisi, dan kami ingin mempersembahkan kegembiraan besar buat orang-orang Portugis,” ucap pelatih Portugal Fernando Santos seperti dikutip UEFA.com.

“Adu penalti adalah sebuah lotere tapi Anda juga harus unjuk karakter. Saya tahu penendang penalti Polandia bagus-bagus karena menang adu penalti di babak sebelumnya. Tapi saya minta para pemain tetap tenang karena tahu mereka akan mampu bikin gol,” tuturnya.

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply