Momen Berat nan Menyakitkan untuk Polandia

Momen Berat nan Menyakitkan untuk Polandia

Tersingkir dari Piala Eropa 2016 benar-benar menyakitkan kubu Polandia. Apalagi itu terjadi lewat sebuah drama adu penalti.

Polandia dipaksa minggir dari turnamen oleh Portugal dalam pertandingan babak perempatfinal di Stade VĂ©lodrome, Marseille, Jumat (1/7/2016) dinihari WIB.

Di laga itu Polandia sebenarnya memulai laga dengan menjanjikan setelah Robert Lewandowski membuka keunggulan di menit ke-2. Tapi Renato Sanches lalu menyamakan skor buat Portugal dan kedudukan 1-1 bertahan sampai waktu extra time habis.

Di babak adu penalti, Polandia menyerah 3-5 menyusul kegagalan eksekusi Jakub Blaszczykowski dan sepakan Ricardo Quaresma yang menjadi penentu kelolosan Portugal.

“Sudah pasti ini merupakan sebuah momen berat buat kami,” kata pelatih Polandia Adam Nawalka seperti dikutip UEFA.com.

“Para pemain telah sudah berusaha keras di laga ini dan tampil gagah berani sepanjang turnamen. Kami bahkan belum menelan satu kekalahan pun di turnamen ini–kami tersingkir karena adu penalti.

“Kami kini harus menatap optimistis ke masa depan dan fase kualifikasi mendatang. Akan ada waktunya untuk analisis mendalam, tapi kekalahan ini terasa menyakitkan,” sebutnya.

Polandia melewati fase grup sebagai runner-up di bawah Jerman dengan dua kemenangan dan satu hasil seri. Dari tiga partisipasi di Piala Eropa, baru kali ini Polandia menembus fase gugur.

Di babak 16 besar Polandia kemudian menang adu penalti lawan Swiss setelah berimbang 1-1. Skenario titik 12 pas kini juga mengakhiri laju Lewandowski cs di perempatfinal.

41 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply