Portugal Sulit, tapi Polandia Yakin Bisa Menjinakkan

Portugal Sulit, tapi Polandia Yakin Bisa Menjinakkan

Polandia merasa bahwa pencapaian sejauh ini merupakan hasil yang layak dengan kualitas mereka miliki. Menatap Portugal, fleksibilitas sang lawan jadi tantangan terbesar.

Polandia berhasil melangkah ke perempatfinal Piala Eropa 2016 yang merupakan torehan terbaik mereka di turnamen tersebut. Hasil sejauh ini dinilai pelatih Adam Nawalka bukan sesuatu yang mengejutkan, karena merasa timnya sudah mengalami perkembangan pesat belakangan ini.

“Saya rasa kami sudah membuktikan apa yang mampu kami lakukan, tapi mari kita menunggu sampai laga berjalan. Kami tahu kekuatan kami dan bahwa kami mampu lolos,” katanya di situs resmi UEFA.

“Tidak mengejutkan bahwa kami sudah mendapatkan hasil-hasil di turnamen ini. Kami telah membuat perkembangan bagus dan kami memperkirakan untuk menunjukkan sepakbola level tinggi,” imbuhnya.

Portugal akan jadi tantangan Polandia menuju semifinal dalam laga Stade VĂ©lodrome, Jumat (1/7/2016) dinihari WIB nanti. Nawalka membaca fleksibilitas Portugal sebagai tantangan terbesar, karena tim arahan Fernando Santos mampu bermain dengan penguasaan bola maupun lebih defensif dengan mengincar serangan balik.

Meski demikian, Nawalka mengindikasikan sudah punya rencana untuk mengontrol ancaman dari Portugal.

“Portugal adalah sebuah tim dengan potensi besar, yang senang menyerang tapi juga bisa bertahan. Yang sangat jelas adalah bahwa ketika mereka memulihkan penguasaan bola, mereka sangat berbahaya dalam serangan balik,” katanya.

“Kami memperkirakan sebuah pertandingan sulit, tapi kami mau mengontrolnya sesuai rencana permainan kami sendiri,” tandas pria 58 tahun ini.

18 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply